Temukan Manfaat Tersembunyi Buah Anggur

by
May 21st, 2012 at 5:37 pm

Anggur memang salah satu buah yang memiliki varian yang cukup banyak. Buah ini juga sangat mudah dijumpai. Varian anggur pun juga cukup banyak seperti anggur merah, putih, ungu, dan hijau. Namun tak banyak yang tau bahwa buah ini juga menyimpan beragam manfaat bagi tubuh dan kesehatan.

Buah anggur mengandung vitamin A, C, B6, potassium, kalsium, selenium, magnesium, zat besi, fosfor dan juga folat. Selain itu juga, buah anggur memiliki manfaat yang cukup besar bagi tubuh dan juga untuk menangkal penyakit.

1. Gangguan ginjal

Anggur dapat mengurangi asam pada ginjal. Hal ini akan mengurangi tekanan dalam ginjal sehingga oragn yang satu ini tidak perlu terlalu keras dalam bekerja.

2. Penyakit jantung

Dengan memakan anggur, kita telah meningkatkan kadar oksida nitrat dalam tubuh. Zat inilah yang mencegah terjadinya penggumpalan dan juga mngurangi resiko sakit jantung. Sedangkan kandungan antioksidan pada anggur akan menghentikan oksidasi kolesterol jahat atau LDL yang dapat membuat sumbatan pada pembuluh darah.

3. Migrain

Jus anggur akan mengurangi bahkan menyembuhkan migrain. Jus ini juga dapat diminum secara teratur hanya saja tidak perlu manmbahkan gula.

4. Asma

Bagi penderita asma, anggur dapat meningkatkan kelembaban paru-paru. Tidak masalah bagi penderita asma untuk memakan buah ini setiap hari.

5. Anti bakteri

Buah anggur khususnya anggur merah mengandung anti bakteri dan juga virus yang dapat melindungi tubuh dari serangan infeksi. Perlindungan alami ini lebih baik daripada perlindungan atau anti bakteri lain yang terbuat dari bahan kimia.

6. Kelelahan

Jika kamu merasa sangat lelah, kamu bisa mengkonsumsi jus anggur putih. Anggur jenis ini memang agak sulit dijumpai. Namun, zat besi didalamnya akan membantu mengurangi rasa lelah.

7. Kanker payudara

Anggur mampu mengurangi massa tumor kanker payudara. Yang perlu dilakukan hanyalah meminum jus anggur ungu secara rutin setiap hari.

8. Konstipasi

Kandungan anggur yang terdiri dari asam organik, selulosa dan juga gula merupakan pencahar alami. Yang perlu dilakukan hanya mengonsumsi anggur secara rutin agar terhindar dari gangguan ini. Rasa panas setelah mengonsumsi buah yang satu ini dapat membantu menyembuhkan iritasi serta gangguan pencernaan.

9. Alzheimer

Anggur mengandung zat yang disebut dengan resverator. Zat ini dapat mengurangi tingkat amyloidal-beta peptides yang terdapat pada penderita alzhaeimer. Buah ini dapat meningkatkan kesehatan otak bagi yang mengonsumsinya.

Itulah 9 manfaat buah anggur yang wajib diketahui oleh banyak orang. Manfaat buah ini cukup banyak sehingga aman bagi setiap orang. Ga usah ragu lagi mengonsumsi buah anggur.

Comment di sini