Bahaya Menghukum Anak Dengan Kekerasan

by
May 22nd, 2012 at 3:30 pm

Anak merupakan amanah dan anugerah dari Tuhan yang diberikan kepada kita. Dan setiap oran tua mempunyai caranya masing-masing dalam mendidik anaknya apalagi mengenai peraturan atau tatatertib di rumah.

Masih ada orangtua yang memberikan hukuman dengan cara menggunakan tangan atau benda untuk memukul anaknya apabila seorang anak melanggar aturan.

Anda harus sadari itu semua bukanlah penyelesaian yang bagus, malah itu akan menyebabkan kondisi psikis anak jadi tidak bagus untuk kedepannya.

Cara mendidik anak seperti itu bahkan tidak ada segi positif untuk anak kelak ketika menjadi dewasa.

Beberapa dampak yang dialami seorang anak yang dididik dengan kekerasan antara lain:

1. Bagi anak yang memiliki sifat yang agresif anak tersebut akan menjadi sosok seorang anak yang pemberontak kemungkinan melakukan sampai tindakan kriminal nantinya.

2. Pada anak yang pendiam, akan mengalami tekanan batin sehinga mengalami depresi.  Biasanya anak tersebut mengunakan obat-obatan atau narkoba, bahkan dengan depresi yang sudah tingkat tinggi seorang anak akan melakukan bunuh diri.

Memang Anda sebagai orang tua berhak atas pendidikan yang berikan ke pada anak, karena setiap orangtua pastinya ingin yang terbaik untuk anaknya kelak. Jadi kita sebagai orang tua harus pintar dan cerdik penuh kesabaran untuk mendidik anak-anak kita. Segala sesuatu apa yang kita ajarkan dengan baik pasti akan menghasilkan yang baik pula.

Comment di sini