Buku Bergambar Nabi Muhammad Beredar di Solo

by
May 22nd, 2012 at 5:02 pm

Sebuah buku bergambar Nabi Muhammad SAW membuat geger pelajar di Solo, Jawa Tengah. Buku yang berjudul “Kisah Menarik Masa Kecil Para Nabi” mencantumkan sebuah ilustrasi Nabi Muhammad dengan gambar manusia secara utuh. Ini tentunya melanggar ajaran agama Islam.

Temuan buku yang mengejutkan tersebut diungkapkan oleh seorang ibu bernama Dyah. Ia mengaku menemukan buku bergambar Nabi Muhammad dari anaknya. Awalnya dia tidak percaya namun akhirnya Dyah melihat sendiri kebenarannya.

Dyah mengatakan bahwa anaknya sempat menanyakan kepadanya kenapa ada gambar Nabi Muhammad. Ia pun menyangka itu gambar hanya ilustrasi dan tidak utuh (karena biasanya digambarkan dengan cahaya). Namun ternyata tidak, gambar tersebut terlihat jelas.

Menurut Dyah, buku tersebut dipinjam anaknya dari perpustakaan sekolah. Pihak sekolah pun mengakui keberadaan buku tersebut. Bahkan menurut pihak sekolah jumlah buku tersebut lebih dari 19 dus besar dan kini jadi koleksi perpustakaan sekolah.

Pihak sekolah mengaku buku bergambar Nabi Muhammad tersebut diterima sejak 6 bulan yang lalu. Buku tersebut adalah buku bantuan yang diberikan oleh Kantor Kemenag Kota Surakarta, Solo, Jawa Tengah.

Dalam buku tersebut tertulis jelas terbitan dari Nobel Edumedia tahun 2010, penulinya adalah N Khasanah RA. Di mana dalam buku itu juga terdapat alamat penerbit yakni di Jl Rawagelam III No 4, Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta.

Buku setebal 52 halaman ini menceritakan sejumlah kisah tentang kehidupan masa kecil para nabi. Dibeberapa halaman ada sejumlah gambar untuk mengilustrasi kehidupan nabi di masa kecilnya agar pembaca bisa lebih mengerti dalam memahami kisahnya.

Dari sejumlah gambar yang ada, terdapat empat gambar yang menunjukkan sosok Nabi Muhammad. Salah satunya sosok Nabi Muhammad yang diilustrasikan dengan sosok tubuh manusia utuh dengan kepala ditimpa tulisan “Muhammad” dengan huruf Arab.

Belum ada kejelasan mengenai langkah penarikan buku bergambar Nabi Muhammad tersebut. Pihak Kemendag Kota Surakarta juga belum memberikan keterangan terkait buku bergambar Nabi Muhammad yang disumbangkan pihaknya.

Comment di sini