Dahlan Iskan Mundur dari Kabinet?

by
May 22nd, 2012 at 1:56 pm

Kabar tidak enak muncul dari Menteri Negara BUMN yang kabarnya akan meninggalkan kabinet presiden SBY. Hal ini muncul setelah dua akun twitter @trioMacan2000 dan @ratu_adil membunyikan isu ini melalu akun Twitter masing-masing.

Tentu saja kabar ini membuat heboh, namun ketika ditanya mengenai isu yang sedang hangat-hangatnya ini Juru Bicara Kepresidenan Julian Adrian Pasha membantahnya. Dia berkata bahwa dirinya tidak pernah mendengar kabar seperti ini sebelumnya. Jubir ini juga mengaskan bahwa Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan tetap menjalankan tugasnya sebagaimana biasa. Julian juga menegaskan bahwa itu hanya rumor yang tidak berdasar.

Sebenarnya rumor ini muncul setelah ada kabar yang tidak sedap tentang hubungan antara Menteri Negara BUMN ini dengan Jero Wacik, Menteri ESDM. Perseteruan ini berhubungan dengan penggantian direksi Petral dan Pertamina. Namun kabar ini juga ditepis oleh Jubir Kepresidenan.

Julian juga menambahkan bahwa penggantian jajaran direksi BUMN dan Pertamina adalah wewenang Menteri Negara BUMN. Menurut Julian itu adalah hal yang wajar apabila Dahlan Iskan mengganti jajaran direksi dengan alasannya sendiri.

Saat ditanya apakah ada panggilan dari Istana mengenai pergantian direksi ini, Julian enggan memberi tanggapan namun hanya mengatakan bahwa dirinya tidak tahu dan tidak pernah mendenganr jika ada pemanggilan yang berhubungan dengan BUMN tertentu.

Comment di sini