Drogba Pastikan Pindah Dari Chelsea

by
May 22nd, 2012 at 8:59 am

telegraph

Setelah menjadi pahlawan atas dua gelar yang digapai Chelsea, Didier Drogba memutuskan untuk pergi dari klub asal Inggris tersebut. Ia mengaku akan hengkang dari Chelsea setelah kontraknya berakhir pada akhir musim ini.

Kabarnya kontrak pemain asal Pantai Gading tersebut tidak diperpanjang oleh pihak Chelsea. Alhasil, Drogba memilih pindah dari Chelsea dan kabarnya akan bergabung dengan klub asal China, Shanghai Shenhua. Diklub tersebut Drogba akan menjadi rekan satu tim dengan kawan lamanya Nicolas Anelka.

Seperti dikutip dari France Football, Drogba mengungkapkan keputusannya untuk hengkang dari Chelsea saat timnya tengah melakukan parade trofi Liga Champions pada Minggu, 20 Mei lalu. “Kita tidak akan bersama lagi di musim depan,” kata Drogba.

Ia mengaku tidak ingin bertahan di Chelsea dan menjadi pemain cadangan. Apalagi Chelsea kini tengah menyiapkan rencana untuk menyusun pasukan terbarunya. “Saya sudah memutuskan. Saya juga tidak mau duduk di bangku cadangan. Sekarang saya harus melangkah dan menjajal petualangan baru,” ungkap Drogba.

Sebelumnya Drogba sukses membawa Chelsea menjadi juara dan meraih dua gelar dalam satu musim. Salah satunya di Final FA Cup, Drogba berhasil menyumbangkan satu gol dan membuat Chelsea jadi juara saat melawan Liverpool dengan hasil akhir 2-1.

Di final Liga Champions pada Minggu 20 Mei dinihari lalu, gol dari Drogba berhasil menyelamatkan Chelsea dari kekalahan saat melawan Bayern Muenchen. Dan gol Drogba di drama penalti membuat Chelsea jadi juara Liga Champions.

Atas torehan dua prestasi tersebutlah Drogba disebut-sebut sebagai pahlawan Chelsea. Pemain yang biasa duduk dibangku cadangan Chelsea itu langsung menunjukkan taringnya saat diturunkan dalam pertandingan. Namun sayang, musim depan dia tidak akan lagi memperkuat Chelsea.

Comment di sini