Haruskah Menghadiri Pernikahan Mantan Kekasih?

by
May 22nd, 2012 at 8:28 am

Pernahkah  Anda mendapatkan undangan pernikahan dari mantan kekasih kemudian bingung untuk memutuskan datang atau tidak ke pernikahannya?

Masa lalu merupakan pembelajaran yang dapat diambil hikmahnya agar kita bisa menjadi individu yang lebih baik lagi. Tetapi memang sebagian orang ingin melupakan masa lalunya termasuk kisah bersama orang-orang yang pernah memasuki ke kehidupannya terdahulu seperti mantan kekasih.

Berikut di bawah ini ada beberapa hal yang dapat Anda pertimbangkan sebelum memutuskan datang atau tidak ke pernikahan mantan kekasih Anda:

1. Bagaimana Anda berpisah dengan mantan kekasih?

Anda bisa mengingat-ingat kembali bagaimana Anda dapat berpisah dengan mantan kekasih. Apakah berakhir dengan baik-baik saja atau berakhir dengan kekecewaan dan dendam. Jika rasa kekecewaan dan dendam itu masih ada pada waktu terakhir kali bertemu, sebaiknya tidak perlu datang menghadiri pestanya, daripada hal-hal lain yang tidak diinginkan terjadi. Tetapi kalau Anda dan mantan kekasih mempunyai hubungan yang baik sebagai teman, tidak ada alasan apapun dan tidak perlu ragu untuk tidak menghadiri pesta pernikahan mantan kekasih Anda.

2. Pikirkan lingkungan sosial Anda

Anda tidak mau tentunya menjadi bahan pembicaraan dari teman-teman atau orang yang kenal Anda. Sebaiknya Anda pikirkan dahulu kalau tidak mau datang ke pernikahan mantan kekasih. Pikirkan bagaimana dengan reaksi teman-teman atau orang yang kenal Anda apabila Anda tidak datang, jangan sampai persepsi buruk menimpa Anda.

3. Pikirkan perasaan pasangan Anda

Sebaiknya Anda memberi tahu terlebih dahulu pasangan Anda perihal undangan pesta pernikahan mantan kekasih. Tentu saja Anda dapat meminta pendapat perlu datang atau tidak nya. Apabila pasangan tidak keberatan, Anda dan pasangan dapat pergi. Tetapi jika pasangan tidak setuju, lebih baik Anda tidak perlu datang karena Anda juga harus memikirkan perasaan pasangan.

4. Pikirkan tujuan Anda

Pikirkan dahulu apa tujuan dan maksud Anda untuk datang ke pernikahan mantan kekasih. Jika Anda datang dengan maksud baik dan mau membina hubungan yang baik antara Anda dan mantan kekasih, tidak ada salahnya jika Anda datang. Tapi, jika Anda berkeinginan untuk membuat mantan kekasih menyesal atau ada maksud tertentu, lebih baik tidak perlu datang.

Hal-hal di atas dapat Anda pertimbangkan terlebih dahulu sebelum Anda memutuskan ya atau tidak datang. Berpikir dewasalah dalam memutuskan pertimbangan-pertimbangan yang ada, jangan sampai Anda menyesalinya ;)

Comment di sini