Polda Metro Siap Jaga Konser Lady Gaga

by
May 22nd, 2012 at 9:46 am

Sepertinya the Little Monster boleh merasa sedikit lega pasalnya Polda Metro Jaya berkenan mengamankan konser Lady Gaga asal Mabes Polri memberikan izin konser pada penyanyi sensasional ini. Walaupun Polda sendiri masih pada keputusan untuk tidak memberikan rekomendasi, apabila Mabes Polri memberi izin, mereka akan memfasilitasi.

Juru bicara Polda Metro Jaya Komisaris Besar Pol. Rikwanto mengatakan bahwa pihaknya kini tengah menanti hasil kajian dari Mabes Polri. Kajian ini terkait Lady Gaga konser yang akan diadakan pada 3 Juni mendatang yang dianggap dapat mengganggu keamanan dan juga ketertiban masyarakat.

Kontroversi mengenai konser Lady Gaga yang juga disebut dengan “Mother Monster” itu masih bergulir. Baru-baru ini di Internet muncul sebuah ancaman untuk memboikot konser Lady Gaga dari salah satu ormas yang menolak keras konser ini. FPI dikabarkan telah membeli 150 tiket untuk membubarkan konser.

Walaupun demikian, seorang anggota DPR fraksi hukum dari partai Demokrat, Ruhut Sitompul memberi masukan pada polisi agar tidak takut terhadap ancaman dari ormas.

Alasan penolakan konser Lady Gaga di GBK pada 3 Juni mendatang adalah karena anggapan sejumlah pihak bahwa Lady Gaga memiliki perilaku yang bertentangan dengan budaya Indonesia terutama pada syair yang dikatakan memuja setan dan juga aksi panggungnya yang dinilai cukup vulgar.

Namun menilik aksi pedangdut koplo yang juga kerap mengumbar aurat, keputusan untuk tidak memberikan rekomendasi oleh polisi ini terkesan sebagai keputusan yang pilih kasih. Sejumlah orang menilai pihak kepolisian tunduk pada ormas yang mendesak pihak berwajib untuk tidak memberikan izin konser Lady Gaga.

Comment di sini