Tokyo Skytree, Gedung Tertinggi di Dunia Resmi Dibuka

by
May 22nd, 2012 at 4:53 pm

The Japan Times

Inilah Menara Tokyo Skytree. Menara ini dibangun dengan tinggi 634 meter atau setara dengan 2.080 kaki. Dengan ketinggiannya ini, Tokyo Skytree berhasil memegang rekor dunia sebagai menara tertinggi.

Pada Selasa (22/5), kawasan menara ini resmi dibuka. Banyak orang datang berbondong-bondong pada peresmian menara ini. Mereka semua menunggu giliran untuk merasakan naik lift berkecepatan tinggi yang bisa membawanya sampai ke puncak menara.

House of Japan

Bahkan sebagian orang sudah mengantri berminggu-minggu untuk mendapatkan tiket untuk masuk ke dalam menara tertinggi di dunia ini. Bangunan ini menjadi ciri khas baru bagi kota Tokyo.

Japan-guide

Tokyo Skytree ini mengalahkan Menara Canton di China yang memiliki tinggi hanya sekitar 600 meter atau 1.900 ft. Namun, tingginya Tokyo Skytree tidak bisa menandingi ketinggian Gedung pencakar langit milik Dubai, Burj Khalifa, yaitu 828 meter atau setara dengan 2.717 ft. Untungnya, kedua bangunan ini berbeda katagori, jadi tetap Tokyo Skytree memegang rekor sebagai menara tertinggi di dunia, dan Burj Khalifa (Dubai) sebagai gedung pencakar langit tertinggi di dunia.

Nantinya, Tokyo Skytree ini akan dipakai untuk jaringan siaran radio dan saluran TV yang dulunya pernah berada di Tokyo Tower

Comment di sini