Kini Ponsel Bisa Dimatikan dari Jarak Jauh

by
May 23rd, 2012 at 9:57 am

Ponsel memang tidak bisa lepas dari tangan baik itu anak-anak maupun orang dewasa. Dalam genggaman anak-anak tak jarang ponsel digunakan untuk melakukan hal yang kurang baik bagi anak-anak seusia mereka seperti hanya menjelajah Internet sepanjang hari.

Vodafone, salah satu penyedia layanan yang ada di Inggris memberikan pilihan bagi para orang tua agar dapat mengontrol aktifitas anak mereka melalui ponsel. Layanan yang akan diluncurkan ini akan mampu memblokir panggilan bahkan sms yang dikirim dan diterima sekaligus yang sudah dihapus.

Dengan fitur baru ini, orang tua juga dapat mengatur kapan anak dapat mengoperasikan ponselnya seperti jika berada di sekolah dan orang tua tidak ingin anaknya sibuk dengan ponsel, mereka bisa mematikan ponsel anak melalui layanan ini. Selain itu, ada filter konten pornografi yang juga ditawarkan bagi orang tua.

Selain dapat mencegah anak melakukan aktifitas yang tidak baik, orang tua juga dapat melindungi anak mereka agar tidak menjadi korban bullying lewat ponsel. Walaupun tampak sangat mengontrol namun, anak masih dapat mengirim sms dan menelepon orang tuanya dan juga sebaliknya.

Nama layanan ini adalah “Bemilo System” yang dijalankan di server-server Vodafone dan dihubungkan langsung ke ponsel si anak melalu SIM card. Jika orang tua menginginkan layanan ini mereka bisa membelinya dengan sebutan “Safety pack” yang juga dilengkapi dengan SIM card baru.

Biaya yang dikenakan adalah 3 pounds atau sekitar Rp 45.000 per bulan.

Comment di sini