Timnas Garuda Muda Lagi-lagi Gagal Raih Juara

by
May 23rd, 2012 at 10:18 am

Laju tim nasional sepakbola Indonesia akhirnya terhenti di semifinal Turnamen Internasional Al-Nakbah setelah Palestina menjegal Irfan Bacdim dkk. Dengan skor 2-1 pada Selasa (23/5) malam.

Timnas Indonesia mengawali pertandingan dengan baik lewat permainan terbuka yang atraktif. Pada menit ke-13 Irfan Bachdim sukses membobol gawang Palestina.

Namun, pada menit ke-41 Palestina mampu membuat skor menjadi imbang 1-1 setelah Abuhabib sukses melesakkan bola melalui titik 12 pas.

Pada babak ke-2, timnas kurang begitu impresif. Haislnya, Palestina berbalik unggul lewat gol Faheed Attal yang memanfaatkan kemelut di depan gawang.
Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Indonesia sekali lagi gagal merengkuh sebuah trofi.

Selepas pertandingan, Ramadhan Pohan selaku manajer tim asuhan Nil Maizar ini mengatakan tim Garuda Muda telah bermain dengan maksimal. Menurutnya, capaian timnas di ajang itu tak lantas membuat anggota tim berputus asa.

Ia mengungkapkan bahwa timnas kalah secara terhormat. Ia beralasan dengan absennya Okto-Pahabol dan hanya tersedianya 15 pemain saja, perjuangan tim telah maksimal.

Ramadhan Pohan juga mengungkit kepemimpinan wasit yang tidak memberikan penalti setelah Irfan Bachdim dijatuhkan di kotak terlarang.

Selain itu, ia juga mengungkapkan permohonan maaf karena timnas gagal menjadi juara turnamen. Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih karena semua pecinta sepak bola Indonesia telah mendukung aksi timnas di ajang internasional ini.

Comment di sini