Akun @TrioMacan2000 Pernah Pakai Kaos Soeharto Berbadan Babi

by
May 24th, 2012 at 9:29 am

twitter/screenshotKisah misterius akun Twitter @TrioMacan2000 mulai terungkap. Sang pemilik akun sudah mulai memberanikan diri untuk muncul dan memberikan informasi kepada salah satu media. Bahkan dia mengaku tidak takut jika nantinya identitas aslinya terungkap. Siapa dia sebenarnya?

Seperti yang dikutip dari Tempo, pemilik akun bernama “Ade Ayu Sasmita” sudah berhasil ditemui. Ia mengaku akan menjelaskan latar belakangan kicuan mengenai pemerintah yang dia tulis tersebut. Namun sayang dia tidak mau identitasnya dipublikasikan.

“Nanti saja menjelang 2014,” kata pemilik akun @TrioMacan2000 kepada Tempo, Selasa (22/5/2012) lalu.

Meski di foto profil Twitter-nya terdapat foto perempuan cantik, sang pemilik akun ternyata adalah seorang pria. Usianya diperkirakan sudah 40-an tahun. Tak lama, berlangsunglah tanya jawab dengan sang pemilik akun “Ade Ayu Sasmita”.

Ia mengaku bahwa dirinya pernah di tahan saat kasus Kedung Ombo (penolakan warga atas pembangunan bendungan di Jawa Tengah tahun 1989 yang menenggelamkan 37 desa di Sragen, Boyolali, dan Grobogan). “Aku ditahan, tapi tidak pernah diadili. Aku waktu itu pakai kaos gambar Soeharto berbadan babi,” ungkap pemilik akun “Ade Ayu Sasmita”.

Karena pengalaman itulah sang pemilik akun mulai melakukan kritisi kepada pemerintah melalui Twitter. Ia menggunakan akun @TrioMacan2000 untuk menyampaikan pandangannya terkait dengan kinerja pemerintah saat ini. Seperti biasa, apapun yang menyangkut pemerintah pasti akan mendapat banyak perhatian dari masyarakat.

Belum jelas, apakah kicauan @TrioMacan2000 terkait bobroknya sistem pemerintah benar atau tidak. Yang pasti akibat kicauan @TrioMacan2000 ini ada salah satu pejabat yang mulai kesal dan membalasnya dengan kicauan juga.

Hingga saat ini akun @TrioMacan2000 dengan nama pemilik “Ade Ayu Sasmita” sudah punya pengikut sebanyak 60 ribu lebih. Akun ini tercatat mulai aktif di Twitter sejak 1 April 2011 lalu. Siapa sebenarnya pemilik akun @TrioMacan2000 yang kontroversial ini?

Kita lihat saja di tahun 2014 mendatang..!! :D

Comment di sini