Bayi Cumi-cumi Unik nan Imut (Video)

by
May 24th, 2012 at 10:31 am

Jonathan Wong, Vancouver Aquarium

Cumi-cumi merupakan hewan sejenis gurita yang termasuk sebagai spesies moluska dengan tentakel/kaki yang berada di bagian kepalanya.

Baru-baru ini ditemukan bayi cumi-cumi unik nan imut yang terdapat di Vancouver Aquarium. Bayi cumi-cumi ini merupakan jenis cumi-cumi opalescent.

Cumi-cumi opalescent adalah jenis cumi-cumi yang memiliki badan tembus pandang. Ketika baru lahir, cumi-cumi Opalescent ini hanya sebesar butiran beras. Oleh karena itu, mereka harus dipindahkan ke tempat khusus untuk mendapatkan perawatan yang khusus, karena bayi-bayi ini harus belajar makan dan diberi makanan secara konstan.

Ketika mereka sudah tumbuh dewasa, bayi ini bisa menjadi cumi-cumi dengan panjang 28 cm. Seperti apa bentuk bayi cumi-cumi Opalescent dapat dilihat pada video di bawah ini.

Meskipun cumi-cumi ini tergolong jenis cumi-cumi yang unik. Namun, mereka sering dimangsa oleh ikan-ikan yang lebih besar seperti tuna, lumba-lumba, dan juga ikan-ikan kecil. Cumi-cumi ini juga membantu dalam menyempurnakan rantai makanan hewan-hewan laut.

Huffington Post

Comment di sini