CiriCara: 4 Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Di Hidung

by
May 24th, 2012 at 12:00 pm

Jerawat pada umumnya merupakan musuh dari orang banyak, terutama kaum wanita. Apalagi jika jerawat muncul di daerah wajah seperti di hidung. Jerawat di hidung tentunya membuat kamu menjadi tidak percaya diri untuk bertemu dengan pacar atau teman.

Jerawat itu sendiri muncul karena adanya peradangan pada kelenjar minyak pada kulit yang disebabkan oleh tidak adanya keseimbangan antara pembentukan minyak dan minyak yang keluar lewat permukaan kulit, sehingga terjadi penumpukan dan menjadi gumpalan yang akhirnya menyumbat pada bagian wajah.

Kali ini, kita akan membahas bagaimana cara menghilangkan jerawat di hidung dengan mudah. Berikut cara-caranya:

1. Rajin bersihkan wajah

Jerawat muncul selain karena kulit wajah yang kotor, juga karena produksi minyak pada wajah yang berlebihan. Untuk mengatasinya, caranya rajin-rajinlah bersihkan wajah kamu 2 kali sehari, apalagi setelah pulang berpergian.  Bersihkan wajah dengan pembersih yang bebas minyak, beri pijatan-pijatan kecil agar wajah sedikit rileks lalu beri sedikit percikan air hangat, setelah itu bilas dengan air untuk mengangkat sisa kotoran. Cara yang benar mencuci wajah yaitu tidak dengan menggosoknya karena dengan menggosoknya akan membuat jerawat di hidung jadi makin merah dan bisa memperbanyak jerawat.

2. Kencangkan kulit wajah

Ternyata kulit yang kencang dapat mengusir kelebihan minyak dan kotoran yang ada pada kulit. Untuk kamu yang sedang mempunyai jerawat di hidung, lebih baik agar mengencangkan kulit wajah kamu dengan cara mengoleskan pembersih bebas minyak pada kapas kemudian usapkan pada wajah. Setelah dibersihkan dengan pembersih, kamu bisa menggunakan toner. Toner berfungsi untuk membuat kulit menjadi kencang, menghilangkan jerawat, dan tentunya dapat membuat wajah kamu terlihat segar. Yang terakhir, jangan lupa untuk memakai pelembab bebas minyak yang berfungsi untuk membuat kulit kamu menjadi halus.

3. Jauhi stres

Salah satu faktor penyebab jerawat adalah stres. Stres dapat menimbulkan banyak jerawat dan juga dapat meninggalkan noda merah. Maka dari itu jauhi diri kamu dari yang namanya stres apabila tidak mau jerawat tinggal di hidung kamu.

4. Pergi ke dokter

Setelah memakai cara-cara di atas tidak mempan juga, kamu bisa langsung pergi ke dokter kulit untuk segera mencari tahu masalah yang terjadi. Tidak baik membiarkan terlalu lama jerawat yang tidak mau hilang, maka dari itu harus segera cek ke dokter kulit dan minta resep obat yang cocok dengan kamu.

Nah.. itulah beberapa cara mudah untuk menghilangkan jerawat di hidung. Semoga bermanfaat dan cepat hilang jerawatnya yaa ;)

Comment di sini