Inilah Wanita Terkaya di Dunia

by
May 24th, 2012 at 1:23 pm

Guardian

Mungkin bagi Anda yang bukan pebisnis, kurang begitu kenal dengan nama Gina RinehartGina Rinehart adalah seorang perempuan berkebangsaan Australia berusia 58 tahun yang menjadi wanita pengusaha di bidang pertambangan.

Menurut BRW Magazine (salah satu majalah bisnis di Australia), kekayaan yang dimiliki oleh Gina Rinehart kini melebihi kekayaan Christy Walton, seorang janda yang mewarisi kekayaan suaminya (John Walton) dari usaha retail Wal-Mart di Amerika.

Sepertinya, langkah bisnis Gina tidak bisa digoyahkan dengan apapun termasuk konflik keluarga yang sedang dihadapinya. Gina dituntut oleh ketiga anaknya dengan tujuan untuk menggulingkan kekuasaan Gina pada perusahaan yang dibangun almarhum Lang Hancock (Suami Gina Rinehart)

Dulu, Gina disebut sebagai wanita terkaya di Australia, sekarang ia mendapat gelar sebagai wanita terkaya di dunia dengan keuntungan sebesar 29 milyar dollar Amerika, yang dihasilkan dari usaha tambang miliknya.

Keuntungan yang ia raih dalam usaha tambangnya dikarenakan dalam enam bulan terakhir ini, harga bahan-bahan tambang mentah seperti bijih besi murni sedang bagus karena mendapatkan banyak investasi dari para inverstor asing.

Hal ini yang memulihkan keadaan pertambangan dunia. BRW Magazine juga menaksir bahwa usaha tambang milik Gina akan terus melesat dan meraih keuntungan tinggi, jika permintaan pasar untuk barang-barang tambang semakin meningkat.

Apabila hal itu benar terjadi, maka Gina bukan saja menjadi wanita terkaya di dunia tapi menjadi orang terkaya di dunia, status yang sekarang dipegang oleh Carlos Slim Helu, pengusaha komunikasi asal Mexico.

Berikut ini daftar 5 wanita-wanita terkaya di Australia versi BRW Magazine

1. Gina Rinehart dengan kekayaan mencapai 29.17 milyar dollar AS

2. Angela Bennet dengan kekayaan mencapai 2.03 milyar dollar AS

3. Vicky Teoh dengan kekayaan mencapai 525 juta dollar AS

4. Charlotte Vidor dengan kekayaan mencapai 485 juta dollar AS

5. Imelda Roche dengan kekayaan mencapai 440 juta dollar AS

ABC Australia

Comment di sini