Terjebak Di Gurun, Pria Modifikasi Mobil Tua Menjadi Motor

by
May 24th, 2012 at 9:41 am

Kisah perjalanan seorang pria berkebangsaan Perancis pada tahun 1993 lalu ini, bisa dijadikan bukti nyata bahwa kreatifitas seseorang itu bisa meningkat jika dalam keadaan kepepet.

Emile Leray yang dikenal sebagai Macgyver sungguhan ini pernah terjebak di tengah-tengah gurun Sahara. Pada tahun 1993, dia melakukan perjalanan dari kota Tan Tan, Maroko melintasi Gurun Sahara. Emile melakukan perjalanannya dengan menggunakan mobil tuanya, Citroen 2CV.

News Motorbiker

Sesampainya dia di tengah-tengah gurun Sahara, dia dihadang oleh pasukan militer di sana yang sedang berjaga-jaga, mereka mengatakan bahwa terjadi konflik antara warga Maroko dengan warga barat Sahara, sehingga mereka melarang Emile untuk melanjutkan perjalanan. Alih-alih, Emile malah dimintai tolong untuk memberi tumpangan pada beberapa orang untuk dikembalikan ke Maroko.

Namun, Emile menolak memberi tumpangan sehingga pasukan militer itu mengejarnya. Karena hal ini, Emile memacu mobil tuanya itu dengan sangat kencang sampai akhirnya menabrak sebuah batu dengan keras. Alhasil, Citroen 2CV satu-satunya kendaraan yang dia miliki di gurun itu pun rusak dan tak bisa beroperasi lagi.

Ketika itu, Emile bingung apa yang harus dia lakukan untuk bertahan hidup di gurun terbesar di dunia, yang berada di benua Afrika itu. Pemukiman warga terdekat jaraknya 10 KM, yang berarti sangat jauh untuk di tempuh dengan berjalan kaki. Dengan persedian makanan yang hanya cukup untuk 10 hari, Emile mulai berpikir untuk merombak mobil tuanya itu menjadi kendaraan yang bisa dia pakai untuk melanjutkan perjalanan.

News Motorbiker

Odditycentral

Inilah hasil dari ide kreatif Emile. Saat terjebak di tengah gurun pasir yang sangat luas dan tidak ada seorang teman yang turut serta dalam perjalanan tersebut, Emile harus berjuang untuk bertahan hidup. Dia berpikir bahwa beberapa onderdil dalam mobilnya yang rusak itu masih bisa digunakan. Dia mulai merancang ulang kendaraan seperti apa yang bisa dia buat, dan itulah hasil dari rancangan Emile.

Memang kedengarannya sangat tidak mungkin bisa membuat sepeda motor dari bangkai mobil yang sudah rusak, apalagi peralatan yang ada tidak memadai. Namun, itulah yang dilakukan Emile saat terjebak di gurun terbesar, Sahara. Oleh sebab itu, dia disebut sebagai MacGyver sungguhan.

Oddity Central

 

Comment di sini