Bos Yahoo Pun Tersandung Kasus Ijazah Palsu

by
May 25th, 2012 at 3:41 pm

digitaltrends

Belakangan ini kasus ijazah palsu di Indonesia mulai terungkap. Sejumlah tersangka dan nama pemesan sudah di dapat polisi. Ternyata selain di Indonesia, kasus ijazah palsu juga terjadi di Amerika Serikat. Kasus ijazah palsu menimpa bos Yahoo, Scott Thompson.

Scott Thompson ketahuan telah memalsukan riwayat ijazahnya setelah Dan Loeb, investor sekaligus pendiri Third Point mengatakan kalau Thompson hanya memegang gelar sarjana akuntansi saja. Di mana sebelumnya Thompson mengaku memegang gelar sarja akuntansi dan ilmu komputer di Stonehill College.

“Yahoo harus memberhentikan Thompson sesegera mungkin karena tidak kredibel untuk menjabat sebagai CEO dan direktur Yahoo serta menerima pengunduran diri Hart karena alasan yang sama,” tulis Loeb dalam suratnya untuk Yahoo.

Thompson sendiri mengaku tidak mengetahui tentang kesalahan riwayat ijazahnya tersebut. Ia mengklaim kalau datanya tersebut diinput oleh perusahaan Chicago Heidrick & Struggles. Namun pihak Heidrick & Struggles membantah anggapan Thompson tersebut.

CEO Heidrrick & Struggles, Kevin Kelly langsung berbalik meminta Yahoo segera memecat Thompson dari jabatannya. Tapi pihak Yahoo sendiri masih membicarakan hal ini dengan seluruh pejabatnya.

Thompson tercatat menjabat sebagai bos website penyedia email tersebut sejak bulan Januari lalu. Thompson dipilih menjadi bos Yahoo karena dianggap potensial untuk mengembalikan posisi Yahoo dipersaingan dengan Google dan Facebook.

Untuk sementara ini pihak Yahoo telah memberhentikan Thompson dari tugasnya. Kini kursi CEO Yahoo diambil alih sementara oleh Ross Levinsohn. Ia adalah staf Yahoo yang bertanggung jawab dalam konten dan layanan iklan di Yahoo.

Nasib karir Thompson sendiri masih dibicarakan. Hingga kini kasus kesalahan ataupun pemalsuan data riwayat jazah Thompson masih dalam penyelidikan. Akankah Scott Thompson dipecat Yahoo?

Comment di sini