CiriCara: Cara Cermat Belanja saat Diskon Menggoda

by
May 25th, 2012 at 5:03 pm

Ada info penting buat kalian yang hobi berbelanja. Jangan lewatkan Festival Jakarta Great Sale yang akan diadakan pada tanggal 1 Juni hingga 14 Juli 2012. Festival belanja ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 1985 dengan nama Festival Pertokoan, kemudian menjadi Pesta Diskon. Lalu baru pada tahun 2009 menjadi Festival Jakarta Great Sale.

Nantinya akan ada 73 mal yang bergabung dalam mensukseskan acara FJGS ini.Banyak diskon dan tawaran lainnya ditawarkan di festival belanja besar-besaran ini. Jangan lewatkan kesempatan ini, siapkanlah dirimu dengan beberapa tips cermat berbelanja di bawah ini.

1. Susunlah Rencana

Susunlah rencana berbelanja kamu. Hal ini bisa dimulai dengan membongkar lemari baju terlebih dahulu dan mulailah rencanakan apa yang hendak kalian beli dalam bentuk daftar barang.

2. Urutkan dari yang Terpenting

Beri tanda yang menjadi kebutuhan terpenting untuk dibeli pada daftar barang yang sudah Anda buat.

3. Melakukan Survei Toko

Kompasiana

Lihat-lihat barang yang ingin kamu beli di beberapa toko yang berbeda untuk perbandingan.

4. Cari Diskonan Terbesar

Lebih baik cari toko-toko yang memberikan diskon untuk menghemat pengeluaran. Oleh sebab itu, Festival Jakarta Great Sale bisa jadi momen yang pas untuk kamu berbelanja, diskonnya bisa sampai 70%.

5. Bawa Uang Sesuai Budget

Jangan bawa uang tunai yang terlalu banyak, tetapi bawalah sesuai budget belanja kamu. Dengan demikian, kalau uang kamu sudah mulai menipis, belanjanya juga jadi berhenti. Hindari pemakaian kartu kredit, karena itu akan membuat kamu lupa diri saat berbelanja.

6. Tentukan Gayamu

Jangan terpengaruh oleh iklan-iklan yang ada. Kamu harus tetapkan gayamu sendiri. Jika kamu punya gambaran gaya yang menjadi ciri khas kamu, maka kamu tahu model baju apa yang harusnya kamu beli sehingga tidak akan mudah terpengaruh oleh iklan.

7. Jangan Buang Segel Barangnya

Kaskus

Setelah membeli jangan terburu-buru membuang segel barang atau tag pada barang kamu. Yakinkan diri sendiri kalau memang barang itu yang kamu butuhkan dan inginkan. Jika tidak, maka bisa kamu jual lagi, kan malah dapat untung.

Itulah ketujuh tips belanja cermat yang dapat kamu praktekan, mungkin saat berbelanja di Festival Jakarta Great Sale.

Comment di sini