Ini Penyebab Insiden Anas-Ibas Menurut Ruhut

by
May 25th, 2012 at 8:49 am

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono nyaris jadi korban bentrok kader Demokrat. Kejadian ini terjadi di Bandara Babullah, Ternate, Kamis (24/5/2012) kemarin. Lalau apa kata Ruhut terkait penyerangan ini?

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menjelaskan dalam rombongan Anas-Ibas ada Johnny Allen Marbun, Deni Kailimang, Yosef Tahir, Direktur Eksekutif DPP, dan beberapa pengurus DPP lain. Menurut Ruhut ada salah satu dari DPP tersebut yang menjadi pemicu bentrok.

Ruhut menjelaskan sebagian besar masa yang bentrok adalah masa dari pendukung Thaib, Gubernur Maluku Utara. Thaib hadir dalam rangka menyambut kedatangan rombongan Anas-Ibas. Masa menganggap ada satu DPP yang tidak bisa bersikap adil dalam pemilihan tingkat Musda.

“Ini bukan ulah Ketua Umum dan Sekjen Demokrat, tapi pengurus DPP lain,” ungkap Ruhut. Belakangan Ruhut menyebut nama pengurus DPP tersebut adalah Jhonny Allen Marbun.

Adapun Anas dan Ibas tidak menjadi korban pemulukan dalam insiden tersebut. Anas dan Ibas yang dihadang masa berhasil selamat dan kembali pulang ke Jakarta. Sementara Ibrahim dan Syarif yang merupakan anggota biro organisasi di DPP Demokrat dan mengurus Musda terkena pukulan beberapa masa.

Sementara Musda Partai Demokrat di Ternate yang sejatinya di adakan pada pekan ini akhirnya di tunda. Anas dan Ibas yang akan menghadiri Musda pun memilih kembali ke Jakarta karena kondisi kader di Ternate tengah konflik.

Selain memukul dua pengurus Partai Demokrat, kader Demokrat yang bentrok juga sempat melempar batu ke kaca ruang tunggu Bandara. Ruhut mengatakan pihaknya akan menindak tegas kader yang anarkis.

“Jika ada kader Demokrat melakukan hal-hal anarkis kami akan serahkan pada pihak yang berwajib, agar ditindak secara hukum,” tegas Ruhut.

Sementara itu pihak DPP Demokrat di Ternate akan melakukan penyelidikan mengenai kasus tersebut. Belum jelas sampai kapan Musda di Ternate tersebut akan ditunda.

Comment di sini