Inilah Video Testimoni Jokowi-Ahok yang Kontroversial

by
May 25th, 2012 at 3:53 pm

Kumpulan pendapat dari sejumlah sosok penting di Tanah Air yang dianggap sebagai “testimoni” oleh tim sukses salah satu pasangan calon gubernur DKI Jakarta, Jokowi-Ahok, menimbulkan kontroversi.

Sejumlah pihak mempermasalahkan izin pemuatan pendapat-pendapat itu yang dirangkum menjadi satu dan diberi tajuk “Testimoni.”

Testimoni-testimoni tentang Jokowi-Ahok itu dimuat di website resmi calon gubernur DKI Jakarta yang diusung PDIP dan Partai Gerindra ini, yaitu di www.jakartabaru.co serta YouTube.

Juru bicara tim sukses Jokowi-Ahok, M. Taufik, mengatakan memang tidak pernah ada permintaan izin dari mereka kepada para tokoh yang pendapatnya dimuat di dalam kumpulan testimoni tesebut karena memang dirasa tidak perlu.

Ia beralasan pendapat para tokoh itu sudah menjadi konsumsi publik lewat media massa sehingga tidak perlu ada izin.

Namun, ada tokoh yang berkeberatan karena namanya dicatut dalam testimoni tersebut.

Najwa Shihab, jurnalis Metro TV berencana melayangkan surat keberatan kepada Eep Saefullah Fatah selaku konsultan politik tim sukses Jokowi-Ahok yang diberi nama Tim Merah Putih.

Najwa merasa tidak pernah memberikan testimoni ke calon gubernur manapun.

Sejumlah tokoh nasional yang pendapatnya termuat dalam testimoni Jokowi-Ahok antara lain Ketua KPK Abraham Samad, Prof Hamdi Muluk dari UI, Eep Saefullah Fatah, BimBim, dan drummer grup band SLANK. Ada pula kutipan dari lawan Jokowi di pertarungan Pilkada DKI Jakarta 2012, Hidayat Nur Wahid. Namun, video itu tidak bertajuk “testimoni” seperti video-video lainnya.

Inilah video testimoni Jokowi-Ahok yang dipermasalahkan tersebut:

Comment di sini