Menteri Pendidikan: Tingkat kelulusan siswa SMA 99,50%

by
May 25th, 2012 at 10:50 am

Medan Magazine

Pengumuman hasil UN SMA dan sederajat akan dirilis pada 26 Mei 2012. Para siswa-siswi mulai bertambah was-was menjelang diumumkannya hasil ujian yang menentukan masa depan mereka kelak.

Pernyataan dari pihak Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) baru-baru ini mungkin akan sedikit melegakan mereka yang tengah deg-degan menanti keluarnya hasil UN.

Menurut Kemdikbud, tingkat kelulusan siswa peserta UN SMA dan sederajat tahun 2012 ini mencapai 99,50%. Mohammad Nuh selaku Menteri Pendidikan mengungkapkan ada sebanyak 1.517.125 siswa yang berhasil lulus ujian tahun ini. Jumlah peserta UN 2012 sendiri adalah 1.524.704 siswa.

Data ini sudah disampaikan kepada masyarakat pada Kamis (24/5) di gedung Kemdikbud, Jakarta. Sementara itu, pengumuman lebis spesifik tentang siapa-siapa saja yang berhasil lulus UN SMA dan sederajat tahun 2012 baru akan dipublikasikan esok pagi.

UN SMA dan sederajat 2012 diwarnai sejumlah problematika. Di Jawa Timur, muncul isu beredarnya kunci jawaban UN lewat pesan singkat. Dinas Pendidikan Jawa Timur telah membantah kabar yang mengatakan kunci jawaban UN dijual dengan harga Rp 25 juta.

Sementara itu, di Bekasi, Jawa Barat, seorang siswi harus menunda kelulusannya setelah dikeluarkan dari sekolahnya terkait permasalahannya dengan kepala sekolah. Berita yang beredar mengatakan siswi asal Sukabumi ini dikeluarkan setelah mengikuti UN di hari pertama sebab ia menolak cinta kepala sekolahnya. Kepala sekolah telah membantah kabar ini, namun siswi tersebut memiliki bukti yang mengindikasikan bahwa sang kepala sekolah memang jatuh htai kepadanya.

Comment di sini