Mobil Mewah Mesin Turbo Berpelat TNI Ini Milik Siapa? (Foto)

 

detik


Publik kembali dihebohkan dengan foto mobil mewah. Kali ini bukan soal mobil mewah yang minum Premium, tapi ini mobil mewah bermesin turbo yang memakai pelat TNI. Benarkah mobil ini adalah mobil dinas TNI. Lalu siapa yang memakai mobil mewah ini?

Seperti yang dikutip dari detikcom, seorang pembacanya yang bernama Pranistara menjumpai mobil mewah merk Porsche model Cyanne Turbo berpelat TNI terparkir di Bandara Soekarno Hatta. Ia lantas mengabadikannya dalam sebuah foto dan dipublikasikan di detikcom.

Publik mulai bertanya, sejak kapan aparat TNI dilengkapi fasilitas mobil dinas yang mewah seperti itu? Apalagi konon katanya mobil Porsche Cyanne Turbo itu berharga sekitar kurang lebih Rp 3 miliar. Wow.!

Al Araf pemerhati TNI yang juga Direktur Imparsial menilai kalau mobil mewah seperti itu sangat tidak wajar menjadi mobil dinas. Apalagi anggota TNI kebanyakan tidak pernah dilengkapi mobil dinas semewah itu.

Menurut Al Araf, ada dua kemungkinan mengenai pelat TNI pada mobil mewah tersebut. Pertama, pemilik mobil memakai pelat TNI yang dibuat secara ilegal. Kemungkinan kedua, pemilik mobil kenal dengan orang di internal TNI dan minta bantuan untuk pelat mobil itu.

Menurutnya kemungkinan kedua yang paling akurat. Pasalnya tidak mungkin warga sipil berani memakai pelat TNI ilegal atau palsu. Karena cepat atau lambat pelat tersebut akan terdeteksi dan si pemilik bisa dihukum berat.

“Mungkin sang pemilik mobil itu memakai pelat TNI agar aman, percaya diri, orang jadi pada takut dan sungkan,” jelas Al Araf kepada detikcom, Jumat (25/4/2012).

Agar isu ini tidak jadi berita yang menghebohkan, Al Araf meminta pihak TNI bisa segera mungkin mengusut kasus tersebut. Apalagi bukti mobil berpelat TNI itu sudah ada dan sangat jelas sekali. Tentu tidak akan sulit buat TNI untuk melacaknya.

Berikut foto dari Pranistara, Mobil Mewah Berpelat TNI:

detik

Berdasarkan keterangan dari si pemotret, Pranistara, lokasi mobil saat itu ada di Bandara Soekarno-Hatta. Pranistara yang baru mendarat dari Yogyakarta lalu keluar tiba-tiba melihat barisan mobil berpelat TNI di luar dan ada juga beberapa pengawal yang terlihat seperti sedang menunggu tamu. Ia melihat mobil mewah Porsche yang ikut dalam barisan dan akhirnya memotretnya.

Sementara itu pihak TNI mengaku akan segera melakukan penyelidikan terkait informasi tersebut. “Yang pasti di TNI mobil seperti itu tidak ada dalam spec TNI,” kata Kapus pen TNI, Laksamana Muda Iskandar Sitompul.

Porsche Cayenne Turbo merupakan SUV mewah dengan kapasitas mesin di atas 4.000 cc. Harga mobil Porsche dengan mobil terbaru mencapai Rp 3,85 miliar sebelum pajak. Sudah kebayangkan harga model lamanya berapa? :D


comments powered by Disqus

Leave a Reply