Motor Honda Termurah di Dunia Diluncurkan di India

by
May 25th, 2012 at 2:33 pm

Masyarakat India patut bersyukur dengan diluncurkannya motor terbaru keluaran Honda Motor Co yang merupakan motor Honda termurah di dunia.

Motor berkapasitas 110 cc ini dinamai Dream Yuga. Dengan hanya mengeluarkan $ 819 Amerika atau kira-kira Rp 7,71 juta, motor jenis sport ini sudah bisa dibawa pulang.

Pada tahun ini Honda berencana memasarkan sebanyak 300.000 unit Honda Dream Yuga di negerinya Mahatma Gandhi ini. Seperti dilansir dari Nasdaq pada Kamis (24/5) , sepeda motor Yuga diharapkan bisa memperkuat posisi Honda di pasar India serta mendatangkan kontribusi pendapatan sampai 30 persen.

Motor hasil kerjasama antara Scooters India (anak perusahaan Honda) dan Honda Motorcycles ini diklaim tidak boros dalam hal konsumsi bahan bakar.

Penampilan Dream Yuga sekilas mirip dengan Megapro. Konsumsi bahan bakarnya mencapai 72 liter per km. Seperti motor Honda modern lainnya, Yuga juga memiliki fitur starter elektrik dan kaki. Sistem karburatornya memiliki kekuatan 8,5 tenaga kuda.

Di India, pasar sepeda motor sedang menggeliat. Tahun lalu, ada sebanyak 13,44 juta unit motor yang mampu dijual atau naik sekitar 14% dari tahun sebelumnya. Melihat potensi pasar yang sedemikian besar, Honda Motor Co berencana memberi perhatian lebih pada India paling tidak sampai 10 tahun ke depan.

Comment di sini