CiriCara: Cara Menyusun Rencana Bulan Madu

by
May 25th, 2012 at 1:34 pm

Bulan madu merupakan momen yang tak kalah pentingnya selain repsesi pernikahan yang harus dipikirkan mengenai perencanannya. Kesempatan ini hanya datang sekali dalam seumur hidup bagi pasangan pengantin baru.

Acara resepsi pernikahan biasa direncakan oleh segenap keluarga besar dari kedua belah pihak mempelai, namun bulan madu adalah acara yang privat. Hanya pasangan pengantin baru yang bisa merencakannya karena pihak keluarga tak dapat ikut serta dalam acara tersebut.

Karena akan menjadi pengalaman yang sangat berharga seperti pengalaman pada saat pernikahannya, dibutuhkan perencanaan matang untuk berbulan madu.

Berikut adalah beberapa tips dalam menyusun rencana bulan madu :

1.Menentukan lokasi

Tentukan terlebih dahulu tempat bulan madu untuk Anda dan pasangan. Apabila ingin ke luar negri,sudah tentu Anda harus memiliki paspor terlebih dahulu. Pilih lokasi sesuai suasana yang ingin Anda inginkan. Pantai atau pegunungan menjanjikan suasana romantis. Anda bisa juga mengunjungi kota bersejarah dengan bangunan-bangunan kunonya.

2. Merencanakan aktifitas

Setelah menentukan tempat, tahap selanjutnya adalah merencakan aktifitas apa yang akan Anda lakukan selama berbulan madu. Buatlah setiap aktifitas yang Anda habiskan berdua menjadi momen yang tidak akan pernah terlupakan.

3. Mempersiapkan perlengkapan

Jangan lupa untuk mempersiapkan perlengkapan yang diperlukan seperti pakaian yang akan dibawa. Persiapkan pakaian yang sesuai dengan lokasi yang akan dituju. Jangan membawa bikini jika Anda berbulan madu di daerah pegunungan. Tiket pesawat, bukti pemesanan hotel, dan kamera untuk mengabadikan setiap momen juga wajib dicek sebelum berangkat.

4. Mempersiapkan dana

Dana menjadi masalah krusial dalam perjalanan apapun. Persiapkan anggaran yang pas untuk perjalanan bulan madu Anda. Jangan terlalu banyak membawa uang tunai di dalam dompet.

Itulah 4 cara untuk menyusun rencana bulan madu. Jadi, kapan Anda akan berbulan madu?

Comment di sini