CiriCara: Cara Buat Grup Rahasia di Facebook

by
May 28th, 2012 at 2:02 pm

Sekarang di Facebook sudah banyak sekali halaman grup atau komunitas yang dibuat. Namun sayangnya karena terlalu terbuka untuk umum, grup ini justru jadi merepotkan. Karena disitu banyak sekali yang menggunakannya untuk beriklan. Hm.. gak banget kan?

Daripada kamu bergabung dengan grup yang kayak gitu mending kamu bikin grup sendiri saja. Biar lebih aman dan terkendali kamu bisa membuat grup rahasia. Masih bingung dan belum tahu caranya?

Langsung saja yuk simak cara membuat grup rahasia berikut ini:

1. Log-in (masuk) ke Facebook

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah masu ke Facebook menggunakan akun kamu. Masukkan alamat email dan password lalu klik masuk atau tekan enter.

2. Pilih menu “Buat Grup”

Setelah kamu masuk ke akun Facebook kamu, maka kamu tinggal klik menu “Buat Grup”. Biasanya terletak di bawah foto profil kamu atau di samping sebelah kiri layar. Cari di deretan tersebut pasti ada.

3. Masukan data grup sesuai yang kamu inginkan

Setelah mengklik “Buat Grup” maka kamu akan diminta untuk mengisi data grup yang akan dibuat. Berikut susunan data yang perlu kamu isi:
- Nama Grup: …
- Anggota: …

4. Privasi

Privasi adalah salah satu fasilitas yang akan membantu kamu untuk merhasiakan grup kamu ini. Agar grup kamu tetap jadi grup rahasia maka klik atau pilih “Rahasia” di menu privasi. Dengan memilih rahasia di menu privasi, maka grup kamu hanya akan terlihat oleh anggota grup saja.

5. Pilih Ikon (Gambar Grup)

Langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah memilih ikon atau gambar untuk grup kamu. Ikon ini yang nantinya akan muncul di samping kiri nama grup. Setelah kamu memilihnya, langsung saja klik “Oke”.

Setelah lima cara tersebut sudah kamu lakukan, maka grup rahasia kamu sudah selesai dibuat. Kamu bisa mulai melengkapi data grup mulai dari foto, tentang dan berkas lainnya. Semoga bermanfaat yah. ;)

Comment di sini