H. Kassa Mampu Kuliahkan 3 Anaknya Berkat Bulu Ayam

by
May 28th, 2012 at 1:38 pm

H. Kassa, seorang bapak asal Parepare, berhasil membawa ketiga anaknya ke bangku kuliah hanya dengan cara berjualan bulu ayam.

Seperti dikutip dari Kompas (28/5), H. Kassa berjualan bulu ayam di tengah-tengah pedagang yang menjual daging ayam di Pasar Lakessi, Parepare.

Terungkap bahwa H.Kassa mampu menjual bulu ayam senilai Rp 200.000 setiap hari. Pria tersebut mengatakan bulu ayam yang ia jual didapatkan secara gratis dari penjual ayam di sekitar lokasi pemotongan ayam karena memang ayam harus dicabuti bulunya terlebih dahulu sebelum dipotong dan dijual.

Ia hanya mengambil bulu yang bagus dan layak jual untuk kemudian ia jadikan ikatan-ikatan berisi 100 helai bulu tiap ikan. Bulu yang ia ambil hanya yang berwarna putih dan sudah terpisah dari dagingnya.

Bulu yang telah ia ikat-ikat dibeli oleh pedagang asal Makassar yang datang setiap H. Kassa telah mengumpulkan sebanyak 1.000 lembar bulu.

Bulu ayam yang dijual H. Kassa digunakan sebagai bahan pembuatan kok bulutangkis. Oleh pelanggan asal Makassar tersebut, bulu-bulu itu dikirim ke Surabya, Jawa Timur, dengan harga yang lebih tinggi tentunya.

Pekerjaan yang unik namun mendatangkan banyak keuntungan ini telah dilakukan oleh H.Kassa sejak 25 tahun yang lalu. Usahanya sukses hingga akhirnya ketiga anaknya mampu merasakan bangku kuliah.

Comment di sini