Hiu Lapar Kejar Kapal Nelayan Australia (Video)

by
May 28th, 2012 at 1:16 pm

News

Hiu putih merupakan hewan liar penguasa lautan yang sering digambarkan sebagai predator ganas di film-film Hollywood. Hiu sebenarnya merupakan bukan hewan yang suka cari masalah. Apabila tidak ada sesuatu yang tidak dia anggap mengganggu daerah kekuasaannya, maka dia pun tak akan menyerang.

Baru-baru ini di Sydney, Australia, ikan hiu putih sepanjang kurang lebih 5 meter membuat heboh para penangkap ikan dan masyarakat di sekitar Pantai Bondi.

Sebuah video yang memperlihatkan betapa ganasnya ikan hiu ini menyebar dengan cepat setelah diunggah di YouTube.

Dalam video tersebut terlihat seekor hiu putih besar yang tampak kelaparan ketika dipancing dengan menggunakan hiu yang lebih kecil. Hiu putih ini terus mengejar kapal nelayan sambil terus menyambar umpan kecil tersebut.

Video ini diambil di Pantai Bondi di Sydney, Australia. Dalam video tersebut para nelayan di kapal itu terlihat sangat tertarik dan bukannya takut ketika hiu putih besar itu terus mengejar kapal mereka.

Henry Minter, nelayan yang berada di kapal saat itu mengaku bahwa peristiwa tersebut merupakan pertama yang ia lihat dari sepanjang sejarah hidupnya di laut.

Seperti tidak ingin melepaskan kesempatan sekali seumur hidup, Henry dan Udo berusaha menyentuh kepala hiu tersebut secara bergantian selagi hiu itu sedang sibuk berusaha melepaskan umpannya. Mereka memiliki adrenalin yang sangat tinggi untuk melakukan hal tersebut.

Diduga bahwa ini hanyalah video palsu yang sengaja dibuat untuk membuat panik warga sekitar. Namun, juru bicara Menteri Kelautan untuk New South Wales berkata bahwa ada seorang ahli yang sudah melihat rekaman tersebut dan menyatakan bahwa hiu di dalam video tersebut adalah hiu putih sungguhan.

Inilah video hiu putih tersebut:

Herald Sun

Comment di sini