Kreasi Unik Menggunakan Cahaya (Foto)

by
May 28th, 2012 at 3:24 pm

Seorang seniman asal Jerman, Lichtfactor, bersama temannya, Marcel Panne, bekerjasama membuat karya seni unik dari cahaya. Mau tahu hal-hal unik apa saja yang berhasil tercipta? Simaklah foto-fotonya di bawah ini.

Lichtfaktor/Barcroft Media

Lichtfaktor/Barcroft Media

Foto-foto ini tampak begitu nyata. Lichtfaktor yang memiliki gagasan ini pertama kali. Ia mulai menguji coba untuk membuat sketsa di studio seni tempat ia bekerja, kemudian ia mulai membuat cahayanya. Cahaya yang ia pakai untuk menggambar itu hanya berasal dari obor biasa, dan gel pewarna.

Kesulitan dalam menggambar dengan warna seperti ini adalah, kecepatan. Dibutuhkan tingkat kecepatan yang sangat tinggi untuk menggambar dan kemudian berlari secepat mungkin agar supaya sang fotografer dapat mengabadikan gambar lucu-lucu tersebut. Marcel berkata si pelukis hanya memeiliki wkt 30 detik untuk menggambar dan juga berlari agar tidak kelihatan ketika gambar tersebut diabadikan.

Lichtfaktor/Barcroft Media

Lichtfaktor/Barcroft Media

Lichtfaktor/Barcroft Media

Ide kreatif mereka sangat kelihatan dari gambar hasil yang mereka ciptakan seperti yang dapat dilihat dari foto-foto tersebut. Lichtfaktor dan Marcel mulai berkreasi ketika hari sudah malam. Kegelapan malam di Cologne, Jerman yang mereka manfaatkan sebagai kanvas untuk lukisan yang mereka buat.

Gambar cahaya yang mereka buat itu seakan menjadi hiasan bagi kota yang sedang tertidur. Dalam menggarap ide-ide kreatif ini, Lichtfaktor juga mengajak seorang grafiti hebat, David Leupschen untuk turut serta membuat gambar kreatif.

Daily Mail

Comment di sini