Promotor Konser Lady Gaga Enggan Beberkan Kerugiannya

by
May 28th, 2012 at 8:55 am

Edi Hidayat/Okezone

Konser Lady Gaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno yang sejatinya akan digelar pada 3 Juni 2012 resmi dibatalkan pihak manajemennya. Pihak promotor konser, Big Daddy Entertainment pun mengaku mengalami kerugian.

Michael Rusli, Presiden Direktur Big Daddy Entertainment mengatakan bahwa pembatalan konser Lady Gaga tentu tidak menguntungkan pihaknya. Namun ia enggan membeberkan berapa jumlah kerugian yang diterima Big Daddy.

“Kalau kerugian komersial itu enggak bisa di-share,” kata Michael Rusli, Minggu (27/5/2012) kemarin.

Michael menegaskan pembatalan konser dilakukan oleh pihak manajemen Lady Gaga bukan dari pihak promotor Indonesia. Ini tentunya membuat Big Daddy tidak perlu membayar uang penalti kepada pihak manajemen Gaga.

Pihak promotor konser sendiri mengaku akan mengembalikan uang tiket seratus persen kepada para pemilik tiket. Pengembalian uang tiket rencananya akan dilakukan paling akhir pada Rabu 30 Mei 2012 mendatang.

Sejauh ini pihak promotor telah menjual tiket yang dibandrol dengan harga Rp 465 ribu sampai Rp 2,25 juta per lembar. Rencanaya pihak promotor akan menjual sebanyak 50 ribu lembar tiket untuk konser Lady Gaga.

Menurut promotor musik Marcel Permadi, Lady Gaga didatangkan ke Indonesia dengan bayaran US$ 2-3 juta atau sektar Rp 20 miliar. Sedangkan pihak promotor yang menjual 50 ribu lembar tiket akan mendapatkan pemasukan Rp 67 miliar. Itu artinya jika konser jadi digelar pihak promotor akan meraup keuntungan Rp 47 miliar.

Namun sayang konser dibatalkan, tentunya pihak promotor akan mengalami kerugian. Belum lagi menurut kuasa hukum Big Daddy, Herna Sutana mengungkapkan kalau pihak promotor Big Daddy sudah mengeluarkan uang untuk mengangkut perlengkapan konser.

Pasalnya jumlah alat perlengkapan konser Lady Gaga berjumlah 70 kontainer dan sudah diangkut melalui dua jalur yakni udara dan laut. Adapun sebanyak 40 kontainer yang melalui laut sudah sampai di Jakarta.

Sudah jelas berapa ongkos yang harus dikeluarkan Big Daddy terkait pengangkutan peralatan tersebut. Belum lagi pihak promotor juga akan mengembalikan uang tiket konser kepada para pembeli.

Comment di sini