Tablet Buatan Malaysia Dijual Murah

by
May 28th, 2012 at 3:11 pm

Nampaknya Malaysia tidak mau ketinggalan tren tablet PC yang semakin meningkat belakangan ini di belahan dunia manapun. Hal ini terlihat dari upaya Malaysia dalam hal tidak hanya mengimpor tablet-tablet PC terkenal merk luar, tapi juga mereka berhasil mengembangkan sebuah tablet PC buatan lokal, yang diberi nama 1Mpad.

1Mpad, yang merupakan singkatan dari 1Malaysia Pad, merupakan sebuah tablet PC yang mengusung teknologi layar sentuh berukuran 7 inci. Sekilas, produk buatan negeri jiran ini memang memiliki bentuk yang serupa dengan tablet produksi Samsung, Galaxy Tab 7.0. Adalah MalTech Pro Sdn Bhd yang mengembangkan tablet ini. Dan tidak kalah dengan Samsung yang memiliki layanan messenger sendiri (ChatOn), mereka pun menyediakan layanan serupa yang diberi nama 1Malaysia Messenger. Aplikasi 1Malaysia Messenger ini tidak hanya memberikan kemampuan untuk bertukar pesan saja, tapi juga kamu bisa menggunakannya untuk berbagi gambar, video, musik, dan bahkan pesan suara.

Untuk saat ini, MalTech Pro sudah melepaskan total 5.000 unit dari tablet dengan sistem operasi Android Gingerbread ini untuk pasar kalangan atas. Dan nantinya, tablet yang dibanderol dengan harga sebesar 999 ringgit Malaysia, atau tidak sampai 3 juta rupiah ini akan dijual kepada 1,4 juta pelajar dimana mereka bisa menggunakan kartu pelajar mereka sebagai kartu khusus untuk mendapatkan diskon dalam pembelian tablet ini.

Comment di sini