Tewas Karena Terlalu Lama Memainkan Diablo 3

by
May 28th, 2012 at 4:15 pm

Memainkan game terbaru Diablo III selama tiga hari berturut-turut, nyawa Russell Shirley pun melayang. Ditemukan tidak bernyawa di depan komputer, Shirley diduga mengalami kelelahan yang amat sangat dan juga berbarengan dengan terjadinya serangan jantung. Karyawan berusia 32 tahun ini sudah dicurigai mengalami sesuatu ketika rekan sekantornya, Dave Oshry, tidak bertemu dengan dirinya di kantor pada hari Senin pagi.

Kekhawatiran Oshry adalah hal yang wajar mengingat temannya ini merupakan seorang penggemar berat dari seri game buatan Blizzard ini. Dan ia pun mengungkapkan bahwa Shirley sudah amat sangat menantikan game ini. Shirley dikatakan telah memainkan game ini selama non-stop selama akhir pekan kemarin. Oshry sebagai salah satu teman dekatnya mengakui tidak akan menyalahkan Blizzard maupun Diablo sebagai penyebab kematian sahabatnya ini. Hanya saja ia amat menyayangkan perilaku sebagian besar orang yang memainkan game tanpa memperhatikan kesehatan mereka sendiri, yang terkadang berakibat kematian, seperti yang menimpa diri Shirley, dan juga baru-baru ini, Chen Rong-Yu, yang tewas ketika sedang memainkan game lain, League of Legends.

Semoga saja dengan adanya berita-berita seperti ini, orang tua bisa mengajari anaknya agar tidak berlebihan dalam memainkan game mereka, dan anak-anak pun bisa lebih memperhatikan kesehatan mereka, tidak hanya game kesayangan mereka saja.

Comment di sini