19 Pemain Serie A Ditangkap Terkait Skandal Pengaturan Skor

by
May 29th, 2012 at 8:39 am

Skandal pengaturan skor di Liga Italia semakin memprihatinkan. Pasalnya pihak polisi Italia sudah berhasil menangkap setidaknya 19 pemain yang terlibat. Ada beberapa nama pemain yang terdaftar sebagai pemain yang berkompetisi di Serie-A.

Polisi Italia belakangan ini mencurigai beberapa nama pemain yang diduga terkait dengan skandal pengaturan skor atau “Calcioscommese”. Pengaturan skor ini dilakukan demi kepentingan para penjudi.

Diantara 19 pemain itu terdapat nama-nama pemain top di Liga Italia diantaranya, Stefano Mauri yang merupakan kapten Lazio, Domenico Criscito yang merupakan bek timnas Italia, Omar Milanetto yang merupakan mantan pemain Genoa dan Fiorentina yang sekarang bermain di Serie-B. Mereka ditangkap karena praktek pengaturan skor.

Seperti yang diberitakan media Italia, ANSA, ke-19 pemain yang ditangkap tersebut diduga telah menerima uang suap untuk pengaturan skor para penjudi. Diduga pimpinan judi di Liga Italia berada di Singapura.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) sendiri sudah mengantungi 22 nama klub yang diduga terlibat pengaturan skor. Dari 22 klub tersebut terdapat 61 nama pemain yang diduga terlibat pengaturan skor dan perjudian sepak bola.

Sebelumnya, pihak polisi sudah melakukan penggeledahan di rumah pelatih Juventus, Antonio Conte. Juventus sendiri berhasil jadi juara di Serie-A pada musim ini. Pada tahun lalu Cristiano Doni yang merupakan kapten Atalanta juga ditangkap oleh pihak FIGC.

Doni akhirnya dijatuhi hukuman 3,5 tahun tidak boleh ikut sepakbola oleh Komisi Disiplin FIGC. Akibat ulah Doni, Atalanta dijatuh sanksi pengurangan 6 poin pada saat kompetisi berlangsung. Selain Doni, FIGC juga sudah menangkap 17 pemain lain yang diduga terlibat pengaturan skor untuk para penjudi.

Comment di sini