5 Makanan Untuk Kesehatan Gigi

by
May 29th, 2012 at 3:47 pm

Seperti yang sudah banyak diketahui kalau minuman yang mengandung kafein, makanan/minuman yang terlalu banyak mengandung gula, termasuk anggur mahal sekalipun juga dapat merusak gigi. Tetapi, seorang ahli kesehatan bernama Joy Bauer mengungkapkan 5 makanan/minuman yang harus dikonsumsi demi kesehatan gusi dan gigi Anda.

1. Paprika

Paprika yang memiliki beberapa varian warna ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Jika Paprika dimakan langsung tanpa dimasak, khasiatnya akan lebih terasa bagi gusi dan gigi Anda. Sebab paprika dapat membersihkan sisa-sisa makanan pada mulut Anda.

2. Teh Hijau Tanpa Gula

Teh hijau sangat baik diminum sehabis makan, karena ekstrak daun teh-nya mampu membersihkan kotoran-kotoran sisa makanan yang masih suka tersangkut di dalam mulut. Tapi jangan tambahkan gula dalam teh hijau tersebut, sebab kandungan gula dapat merusak lapisan gigi jika di konsumsi terus menerus.

Oleh sebab itu, hindarilah minuman/makanan yang manis atau mengandung pemanis buatan yang berlebihan.

3. Ikan Salmon

Salmon adalah ikan yang memiliki kandungan gizi paling tinggi diantara jenis ikan lainnya. Salmon kaya akan vitamin D yang baik bagi perlindungan untuk gusi dan gigi. Salmon ini tetap dapat dinikmati walau tanpa dimasak.

4. Brokoli

Sayuran brokoli sangat bagus untuk mencegah gusi berdarah karena kandungan vitamin C nya yang banyak.

5. Susu

The Ads of The World

Tentunya semua orang sudah tahu bahwa susu sangat bagus bagi tulang, gigi, dan gusi. Sebab kandungan kalsium dan vitamin D di dalam susu dapat memenuhi kebutuhan vitamin D dan kalsium pada tubuh kita.

Itulah kelima makanan/minuman yang dapat Anda konsumsi demi menjaga kesehatan gusi, gigi serta mulut Anda. Jika gigi Anda sehat, maka senyuman Anda pun akan menarik.

Yahoo

Comment di sini