Aneh! Lari Mundur Ngetop di China dan Amerika (Video)

by
May 29th, 2012 at 10:32 am

Anda adalah seorang yang sangat gemar olahraga? Anda sering jogging pada pagi hari sebelum beraktifitas? Pernahkah terpikir oleh Anda untuk berlari dengan cara mundur?

Ternyata olahraga lari mundur ini sudah banyak dijadikan perlombaan di beberapa negara, seperti China dan Amerika Serikat.

Sebenarnya, rakyat China pada zaman dahulu sudah memulai jalan dan lari mundur, yang dipercayai dapat mengurangi resiko terluka atau cedera pada kaki saat berjalan maupun berlari.

Kemudian pada abad ke-20, Amerika Serikat mulai mencoba mempraktikkan lari mundur ini sebagai salah satu olahraga.

Sekarang ini, beberapa tempat kebugaran juga menyarankan untuk mempraktekan lari mundur. Olahraga yang aneh dan unik ini diyakini mampu membakar kalori dalam tubuh 3x lebih banyak dibandingkan jogging pada umumnya.

Bahkan, sudah banyak perlombaan untuk lari mundur ini seperti yang direkam dalam dua video di bawah ini.

Tetapi, ada hal yang harus diingat jika Anda baru pertama kali melakukan lari mundur. Lari mungur tidak semudah kelihatannya, sebab ketika Anda berlari, Anda tidak melihat apa yang sebenarnya ada di hadapan Anda.

Kaki Anda juga belum terbiasa melangkah kebalikan dari arah langkah biasanya. Ini bisa menimbulkan kecelakaan apalagi jika area lari belum dikenal.

Jika ingin mencoba lari mundur, sebaiknya, Anda memulai dengan jalan mundur terlebih dahulu, kemudian percepat langkah Anda, sampai akhirnya berlari. Sebagai pemula, ada baiknya Anda melakukan lari mundur ini bersama dengan teman Anda yang lari seperti biasa, sehingga dia bisa jadi penunjuk arah untuk Anda.

Oddity Central

Comment di sini