CiriCara: 4 Cara Menerima Kata “Putus”

by
May 29th, 2012 at 4:32 pm

Detik

Jika ada pertemuan pasti ada perpisahan. Sebenarnya seorang pria lebih sulit untuk menerima perpisahan, penolakan, dan kata “putus”dari pacarnya. Berbeda dengan wanita yang tampaknya lebih bisa menerima hal-hal tersebut karena kaum hawa cenderung selalu siap sedia.

Berikut ini 4 cara bagi kaum adam untuk mengatasi situasi sulit ketika penolakan tersebut terjadi.

1. Jangan Larut Dalam Kesedihan

Ketika pacar mengatakan bahwa hubungan tidak bisa dilanjutkan dan harus berakhir saat itu pula sang pria biasanya merasa kecewa yang sangat dalam. Pasangan menolak untuk membahasnya, bahkan tidak memberikan alasan yang jelas.

Bagi para pria, janganlah terlalu larut terbawa rasa sedih yang Anda timbulkan sendiri. Cobalah berpikir dari sisi positifnya bagi Anda dan pasangan Anda. Jangan fokuskan pada apa yang terjadi dan rasa sakit hati Anda, tapi nikmatilah setiap momen baru dalam hidup Anda tanpa kehadiran sang kekasih lagi.

2. Ambil Waktu Untuk Sendiri

Jika rasa sedih yang dirasa terlalu dalam karena cinta Anda padanya sudah terlanjur sampai dasar hati, maka berilah diri Anda 1 hari untuk meratapi dan memuaskan kesedihan yang bergelora di hati. Mungkin Anda bisa pergi bersama teman-teman. Lakukan hal-hal yang Anda sukai, misalkan berlibur dengan kegiatan ekstrem.

3. Jangan Mencoba Mencari Tahu

Ketika Anda sudah berhasil menenangkan diri Anda, urungkanlah niat untuk mencari tahu penyebab dari putusnya hubungan itu. Jika memang Anda menyadari bahwa ada hal yang salah telah Anda lakukan, jangan coba menghubunginya lagi untuk meminta maaf ataupun meminta penjelasan.

Tutuplah lembaran lama Anda bersama dia, dan jadikanlah apa yang Anda rasa salah sebagai pembelajaran pada hubungan-hubungan yang baru nanti.

4. Jangan Menutup Diri

Kegagalan sekali atau dua kali bukanlah penghalang untuk terus belajar menjalin hubungan yang lebih baik lagi dengan wanita yang lebih baik lagi. Cobalah cari wanita lain yang lebih menarik bagi Anda. Yakinlah bahwa salah satu dari antara ribuan wanita pasti ada yang cocok bagi Anda untuk menjadi pasangan sejati. Oleh sebab itu, janganlah menutup diri hanya karena diputusin oleh kekasih lama.

Perpisahan selalu menjadi resiko dalam setiap hubungan. Tentunya tidak hanya hubungan antar pria dan wanita saja. Tetapi hubungan orang tua dan anak, antar teman, dll. Semuanya pasti akan menemui titik untuk berpisah. Kita harus selalu siap menerima pahitnya rasa itu.

How About We

Comment di sini