CiriCara: Cara Agar Terlihat Sempurna Saat Difoto

by
May 29th, 2012 at 3:11 pm

Kebanyakan orang  suka difoto, kecuali orang-orang yang pemalu.  Ketika difoto, orang akan berusaha tampil semaksimal mungkin karena gambar yang diambil akan dilihat oleh orang lain, tidak hanya oleh dia sendiri.

Tak aneh jika baik lelaki maupun perempuan, anak kecil maupun orang dewasa, berdandan habis-habisan ketika akan difoto.

Berikut ada cara untuk tampil sempurna ketika difoto. Simak baik-baik:

1. Sisi wajah

Pada wajah ada bagian tertentu yang dapat membuatmu kelihatan lebih menarik.  Disarankan pada saat pemotretan perlihatkan  sisi  kirimu karena sisi kiri wajah biasanya lebih menarik. Apalagi kalau kamu memiliki bentuk muka yang bulat. Wajah akan terlihat lebih ramping .

2. Make up

Terutama bagi perempuan, gunakan make up terlebih dulu sebelum difoto. Jangan memakai alas bedak terlalu berlebihan dan jangan pula memilih alas bedak yang mengandung pigmen reflektif karena cahaya putih akan memantul kembali dan wajahmu terlihat pucat seperti hantu. Pada bagian mata kamu dapat menambahkan bulu mata palsu atau eyeliner agar dapat terlihat dengan jelas keindahan matamu.

3. Penampilan

 Tonjolkan bagian tubuh yang menurut kamu paling menarik. Sesuaikan motif dan warna kostumi dengan postur tubuhmu.

4. Pandangan

Hindari tatapan mata terlalu tajam ke lensa kamera karena cahayanya dapat menyinari retina. Hasilnya mata akan terlihat merah atau setengah tertutup .
Jadi fokuskan mata agak sedikit lebih ke atas atau ke bawah lensa dan pastikan ada pencahayaan yang cukup terang pada saat pemotretan.

5. Gaya

Bergayalah layaknya seorang model profesional. Jangan hadapkan tubuh secara frontal di depan kamera. Berusahalah tersenyum secara lami, tanpa ada kesan dibuat-buat .

Bagi Anda yang kurang percaya diri dan hasilnya ingin terlihat sempurna, tenang saja. Perkembangan teknologi sangat maju sekarang ini. Dengan adanya program photoshop dan program sejenis, hasil fotomu akan terlihat lebih menarik dari yang kamu bayangkan.

Comment di sini