Mobil Mewah Pelat TNI Makin Banyak Ditemukan (Foto)

by
May 29th, 2012 at 5:05 pm

Mobil mewah yang menggunakan pelat TNI semakin marak ditemukan. Mulai dari mobil mewah Porsche Cyanne Turbo dan kini muncul Lexus, Vellfire, dan Cadilac dengan pelat nomor TNI. Benarkah mobil mewah ini adalah mobil dinas TNI?

Seperti dikutip dari detikcom, baru-baru ini pembacanya mengirimkan sebuah bukti foto sebuah mobil mewah memakai pelat TNI. Mobil mewah merek Toyota Vellfire terlihat menggunakan pelat TNI dengan nomor 93503-00. Foto tersebut diambil di sebuah gedung di Jl Sudirman, Jakarta, Selasa (29/5/2012).

Selain mobil Toyota Vellfire, pembaca lain juga mengunggah sebuah foto mobil Toyota Harrier yang memakai pelat TNI dengan nomor 9894-00. Sebuah mobil mewah Cadillac Escalade juga terlihat memakai pelat TNI warna hijau dengan nomor TNI 9999-V.

Tidak hanya itu, mobil mewah Lexus jenis sedan juga terlihat memakai pelat nomor TNI. Di pelat nomor Lexus terlihat jelas pelat khas TNI bernomor 91134-00. Itu hanya beberapa dari mobil mewah yang menggunakan pelat TNI yang berhasil difoto besar kemungkinan masih ada mobil mewah yang lain.

detikcom

Apakah benar pelat nomor yang digunakan oleh mobil mewah itu adalah pelat nomor TNI palsu?

Mabes TNI menegaskan mobil mewah yang memakai pelat TNI hanya Toyota Royal Saloon milik Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, selain itu tidak ada mobil mewah lainnya di TNI. Pemberian pelat TNI kepada mobil dinas juga diawasi dengan sangat ketat.

Sementara itu, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono mengimbau masyarakat untuk tidak menggunakan pelat nomor TNI palsu demi kepentingan pribadi. “Kita mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan nomor-nomor yang tidak seharusnya digunakan di mobil pribadi,” kata Agus.

Lalu mobil mewah milik siapakah yang memakai pelat TNI itu? Apalagi TNI membantah kalau pihaknya punya mobil dinas yang mewah.

Comment di sini