Mobil PNS Berplat EB 983 A Ogah Mengantre

by
May 29th, 2012 at 11:17 am

KOMPAS/ILHAM CHOIRI

Pegawai Negeri Sipil sebagai pelayan publik sudah seharusnya menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Namun, pengemudi mobil berplat merah di Ende, Nusa Tenggara Timur, malah melakukan hal yang sebaliknya.

Seperti dikutip dari Kompas (29/5), di Desa Dile, Kecamatan Detusoko, Kabupaten Ende, NTT, sedang ada pelebaran jalan. Pengguna jalan yang lewat di jalan yang menghubungkan Ende dan Maumere terpaksa antre karena tebing sengaja dibuat longsor terkait proses peleabran jalan.

Beberapa mobil dan motor mengantre di belakang palang yang ditutup oleh petugas kira-kira jam 09.45 WITA. Lalu muncul mobil bermerk Suzuki APV dengan plat merah bernomor EB 983 A yang langsung menyerobot antrean tersebut.

Mobil PNS itu tak mau tertib dan langsung memposisikan diri di jalur kanan. Dari kaca, terlihat ada beberapa orang yang mengenakan baju khas PNS Indonesia berwarna coklat gading yang duduk di dalam mobil.

Sontak pengantre yang rela mengantre dengan tertib langsung memprotes ulah pengemudi mobil tersebut. Seorang pengendara mengatakan mobil plat merah yang tak mau mengantre itu memalukan.

Setelah palang dibuka, mobil otomatis menghalangi kendaraaan yang mau melaju dari arah Maumere. Konyolnya, pengemudi mobil nekat menyerobot antrean meskipun sebelumnya ia telah berjanji untuk tidak menyerobot.

Sementara itu, mobil-mobil lain di belakang termasuk mobil berplat hijau milik TNI tetap mengantre dengan tertib dan perlahan-lahan melewati jalur yang sebelumnya ditutup.

Comment di sini