Gambar-gambar Seni 3D Jalanan yang Memukau

by
May 30th, 2012 at 3:14 pm

Gambar 3D di jalan sudah terkenal sejak kurang lebih 10 tahun yang lalu. Gambar ini biasanya dibuat dengan cat dan kapur pada permukaan jalan. Hampir gambar-gambar yang sudah jadi itu mampu menipu para pengunjung yang melihatnya.

Inilah 10 gambar 3D yang menarik di jalanan.

1. Phoenix

Hongkiat

Gambar 3D ini dibuat oleh seorang seniman bernama Edgar Muller. Ia menggambar burung Phoenix ini di Michigan, Amerika Serikat.

2. Gambar 3D Interaktif

Hongkiat

Ada seorang gadis yang sedang berpose di gambar 3D interaktif yang dibuat oleh Manfred Stader.

3. Balkon Menara Kerajaan Inggris

Hongkiat

Pria yang sedang merayap pada dinding balkon kerajaan Inggris ini tampak sangat menghayati peranan gambar 3D tersebut. Gambar yang dilukis oleh pelukis asal Inggris, Joe Hill, menggambarkan pemandangan dari balkon kerajaan Inggris.

4. Reebok-Crossfit

Hongkiat

Joe Hill juga menggambar Reebook-Crossfit yang berada di Docklands, Inggris, dengan menghabiskan waktu 1 minggu untuk menyelesaikannya. Gambar ini sempat memcahkan rekor dunia sebagai gambar yang terpanjang karena dilukis di atas jalanan dan mencapai panjang 106.5 m

5. Pusat Perbelanjaan

Hongkiat

Inilah lukisan karya Qi Xinghua di Macau. Gambar ini berhasil memecahkan rekor dunia karena panjangnya mencapai 120 m.

6. Pasukan Lego Terracotta

Hongkiat

Gambar pasukan lego Terracotta dibuat oleh Planet Street Painting pada November 2011 lalu. Karya ini juga sempat memenangkan Festival 3D.

7. The Beatles

Hongkiat

Gambar Beatles ini juga digambar oleh Planet Street Painting pada Oktober 2011.

8. Santas Grontto

Hongkiat

Gambar ini merupakan hasil karya dari Julian Beever yang dibuat pada bulan Desember 2011. Beever merupakan artis yang terkenal kebolehannya menggambar 3D jalanan dengan menggunakan kapur.

9. Special Delivery

Hongkiat

Gambar ini dibuat oleh seorang seniman bernama Melanie Stimmell dan berhasil diselesaikan pada bulan Juni 2011.

10. Wunderful Life

Hongkiat

Judul dari gambar ini adalah Wunderful Life yang menampilkan Yogi Bear sedang menari kegirangan. Street Advertising Services membuat gambar ini dengan menggunakan cat aerosol.

Hongkiat

Comment di sini