Calon Pemegang Rekor Baru Terjun Payung (Video)

by
May 30th, 2012 at 11:29 am

Guardian

Saat ini, di negara-negara Barat sedang memasuki musim panas. Pada musim ini dinilai sangat tepat untuk melakukan terjun payung (skydive).

Bagi mereka pencinta ketinggian dan memiliki gelora adrenalin yang tinggi, kegiatan ini sangat cocok untuk dilakukan. Sama halnya dengan Felix Baumgartner.

Felix Baumgartner adalah seorang yang berkebangsaan Australia dan sudah lama menggeluti dunia terjun payung.

Rencananya, pada musim panas tahun ini, Felix akan berusaha memecahkan rekor dunia yang baru untuk terjun payung.

Felix akan melakukan aksi terjun payung dari ketinggian  23 mil atau setara dengan 37 Km. Felix merasa sangat percaya diri karena ia dilatih oleh seorang penerjun payung, Joe Kittinger, yang dulunya sempat bergabung di Air Force, yaitu angkatan udara untuk Amerika Serikat.

Joe juga sempat memecahkan rekor dunia pada tahun 1960 dengan berhasil melakukan terjun payung dari ketinggian 102.000 kaki atau kira-kira 31 Km.

Ketika diwawancarai dalam acara Fox News, Felix berkata, “Saya telah banyak melakukan latihan terjun serta uji coba lompatan, saya yakin saya akan baik-baik saja.”

Nantinya, Felix akan mengenakan pakaian antitekanan yang akan melindungi tubuhnya dari tekanan yang tinggi karena berada di ketinggian lebih dari 30 km. Pakaian ini fungsinya untuk mencegah pecahnya pembuluh darah dan bahaya-bahaya lain ketika aksi tersebut berlangsung.

Apabila Felix berhasil melakukan aksi ini dengan lancar, maka ia akan meraih rekor dunia baru untuk terjun payung.

Yahoo News

Comment di sini