Di Malaysia, Harga Plat Mobil Cantik Capai Rp 1,4 Miliar

by
May 30th, 2012 at 9:46 am

TRIBUNNEWS.COM/ADI SUHENDI

Plat mobil dengan nomor cantik tak hanya digandrungi oleh Habib Rizieq dan koleganya, Habib Selon. Tampaknya sebagian besar orang makmur seperti kedua sosok sensasional tersebut memang rela menghabiskan uang mereka demi plat nopol cantik.

Di Malaysia, plat nomor mobil WWW1 ditawarkan dengan harga 520.000 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp 157 juta di sebuah lelang. Plat nopol WWW terinspirasi oleh nama jaringan internet dunia, World Wide Web.

Plat nomor cantik ini lalu laku terjual dengan harga Rp 1,4 miliar. Sultan Ibrahim Ismail, seorang bangsawan Johor yang menggemari koleksi mobil beserta aksesorisnya berhasil membawanya pulang ke rumah.

Seperti dikutip dari Star Telegram, ada satu lagi plat mobil cantik yang akan dilelang. Plat berawalan WWW itu sudah tersedia untuk dilelang sejak minggu lalu.

Diberitakan sudah ada lebih dari 18.000 orang yang menyatakan niatnya untuk memiliki plat mobil tersebut.

Menurut Otoritas Kementrian Transportasi Malaysia, harga plat mobil WWW bisa mencapai 3,6 juta dollar Amerika atau sekitar Rp 34 miliar. Harga yang sangat tinggi untuk sebuah plat nomor kendaraan.

Lelang akan ditutup pada 14 Mei 2012. Sebelumnya, rekor penjualan plat nopol termahal di Malaysia dipegang oleh plat berawalan MCA1 yang mengacu pada akronim salah satu parpol di Negeri Jiran tersebut.

Plat nopol MCA1 laku terjual dengan harga Rp 900 juta dua tahun yang lalu.

Comment di sini