Ini Syarat Guardiola Untuk Melatih Chelsea

by
May 30th, 2012 at 11:33 am

REUTERS

Pelatih yang sukses bersama Barcelona, Josep “Pep” Guardiola, dikabarkan semakin dekat ke kubu Chelsea ketimbang Liverpool.

Pep mengatakan ia setuju untuk melatih Frank Lampard dkk. dengan satu syarat: negosiasi harus dilakukan langsung dengan Roman Abramovich, miliarder Rusia yang memiliki klub Chelsea.

Pada Senin (28/5) kemarin, seperti dikutip dari The Sun, Pep bertemu dengan sejumlah pengurus klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu. Pep dikabarkan ditawari gaji senilai 11 juta poundsterling per tahun apabila ia mau menjadi pelatih Chelsea.

Chelsea juga dikabarkan tidak menargetkan piala apapun dalam masa-masa awal kepelatihannya. Dalam satu atau dua tahun, Pep tidak wajib memberikan satupun trofi kepada Roman Abramovich.

Namun, Pep belum mau mengambil keputusan apabila ia belum dipertemukan langsung dengan Abramovich. Abramovich sendiri kabarnya sudah siap bertemu untuk melakukan negosiasi secara langsung dengan pelatih berkepala plontos ini.

Kapan pertemuan akan berlangsung belum bisa dipastikan, namun dengan adanya kabar ini hampir pasti Liverpool harus segera mencari alternatif calon pelatih lain.

Liverpool memecat pelatihnya, Kenny Dalglish, setelah hanya mampu mengakhiri kompetisi liga Inggris di urutan ke-8. Everton yang merupakan rival sekotanya finis di posisi ke-7.

Pemilik Liverpool dikabarkan juga tengah mengincar tanda tangan Pep setelah tidak melanjutkan kerjasamanya dengan Dalglish.

Comment di sini