Lionel Messi “Dibunuh” Hacker

by
May 30th, 2012 at 10:03 am

Media asal Amerika Serikat, Fox News, mengabarkan bintang Barcelona Lionel Messi meninggal dunia. Kabar ini beredar melalui akun Twitter Fox News yang memposting berita tersebut. Dimana mereka menyebutkan Messi meninggal karena serangan jantung.

“Kami mengumumkan berita duka bahwa Lionel Messi meninggal dunia karena serangan jantung saat latihan,” tulis akun Twitter Fox News dalam bahasa Spanyol. Berita ini pun langsung di-retweet oleh beberapa media lokal Spanyol.

Namun ternyata kabar tersebut keliru. Pasalnya Lionel Messi terbukti masih sehat dan dalam kondisi yang baik usai membawa Barcelona meraih trofi Copa Del Rey, Sabtu (26/5/2012) dinihari WIB kemarin.

Postingan yang keliru tersebutpun langsung diklarifikasi oleh Fox. Akun Twitter Fox News pun langsung menghapus tweet tersebut dengan segera. Banyak yang menduga kesalahan yang dilakukan oleh pihak Fox adalah ulah dari hacker.

Hingga saat ini pihak Fox sendiri masih belum menjelaskan kenapa tweet itu bisa muncul. Benarkah akun Twitter Fox dibajak oleh hacker?

Comment di sini