Muncul Lagi! Mobil Mewah Pakai Pelat TNI

by
May 30th, 2012 at 2:21 pm

detikcom

Mobil mewah yang memakai pelat nomor TNI sekarang ini semakin menghebohkan. Setelah beberapa hari lalu muncul sejumlah foto mobil mewah yang memakai pelat TNI, kini muncul foto mobil mewah Hummer dengan pelat TNI. Entah nomor itu asli atau pun palsu.

Salah satu pembaca detikcom yang bernama Arif telah mengunggah sebuah foto Hummer dengan pelat TNI bernomor 1499-00. Arif mengatakan bahwa dia melihat dan memotret mobil tersebut saat berada di sekitar kawasan Harmoni, Jakarta Pusat.

Dalam foto yang diunggah pada Rabu (30/5/2012) ini terlihat jelas sebuah Hummer yang berharga miliaran rupiah memakai pelat TNI. Arif mengungkapkan kalau foto Hummer tersebut diambilnya pada 8 Mei 2012 lalu.

Arif mengaku heran ada mobil mewah dengan pelat nomor TNI. Ia menjelaskan kalau warna mobil Hummer tersebut abu-abu. Namun sayang dia tidak bisa melihat siapa pengemudinya karena Hummer tersebut berkaca gelap.

Arif menuturkan kalau saat itu Hummer tersebut berjalan sendirian tanpa ada pengawal khusus. Ia lantas mengabadikan temuannya tersebut melalui sebuah kamera ponsel di dalam mobilnya.

Kuat dugaan pelat nomor TNI yang digunakan tersebut adalah pelat nomor palsu. Apalagi mobil mewah yang ada dalam foto tersebut sudah melebihi kriteria standar mobil dinas aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono mengimbau masyarakat untuk tidak menggunakan pelat nomor instansi secara sembarangan. Pasalnya pelat nomor TNI ini hanya boleh digunakan untuk anggota instansi TNI saja.

Lalu bisakah TNI melakukan penyelidikan terkait dengan penggunaan pelat nomor TNI ini?

Comment di sini