Nenek 80 Tahun Nyaris Celaka Saat Terjun Payung (Video)

by
May 30th, 2012 at 9:12 am

Huffington Post

Seorang nenek yang baru saja berulang tahun ke-80 memiliki keinginan yang luar biasa. Di ulang tahunnya yang ke 80 itu, dia ingin terjun payung. 10 tahun lamanya ia berangan-angan untuk merasakan terjun payung. Tapi ternyata keinginan itu hampir saja merenggut nyawanya sendiri.

Laverne Everett, seorang nenek yang berusia 80 tahun mendatangi pusat tempat terjun payung (Parachute Center) di Lodi, California, Amerika Serikat. Ia sangat antusias menantikan saat-saat di atas helikopter, dan saat terjun bebas dari helikopter yang akan membawanya.

Namun, rupanya itu hanya semangat di darat saja. Setibanya di ketinggian untuk terjun bebas, saat itu pula keberanian si nenek hilang. Laverne ketakutan dan tidak bisa menggerakkan kakinya untuk terjun dari helikopter, bahkan ia terus pegangan pada pinggir pintu helikopter (tanda menolak untuk terjun).

Tidak ingin si nenek kehilangan kesempatannya, maka seorang pemandu yang akan terjun payung bersamanya mulai membujuk si nenek dan sedikit memaksanya untuk terjun. Pria ini mencoba melepaskan pegangan Laverne pada pinggir pintu helikopter.

Akhirnya mereka berhasil terjun bebas. Akan tetapi, dikarenakan posisi Laverne yang kurang tepat saat terjun sehingga si pemandu memegangnya di posisi yang tidak pas, maka si nenek hampir saja terlepas dari baju parasutnya.

Untung parasut yang dikenakan si pemandu segera mengembang dan berhasil mendaratkan mereka berdua. Seketika itu, banyak orang langsung berlarian menghampiri nenek Laverne untuk mengetahui keadaannya dan memberi pertolongan pertama.

Berikut ini video kecelakaan itu

Untunglah tidak ada yang celaka ataupun menderita luka serius akibat dari insiden tersebut.

Menurut Parachute Center, dalam 10 tahun terakhir ini memang banyak yang meninggal ketika melakukan terjun payung di sana, khususnya pada bulan April.

Huffington Post

Comment di sini