Pantone 5, Ponsel Warna Warni Pengukur Radiasi Dari Jepang

by
May 30th, 2012 at 4:46 pm

Negara yang terkenal akan kehebatannya dalam mengembangkan teknologi, Jepang, baru saja membuat sebuah pengumuman menarik mengenai keberhasilan mereka dalam menemukan sebuah inovasi teknologi baru pada smartphone. Dan teknologi ini adalah teknologi yang memungkinkan pengguna ponsel untuk bisa mengukur radiasi nuklir dari ponsel mereka.

Smartphone ini dibuat tepat ketika Jepang masih dilanda rasa khawatir tentang bencana nuklir Fukushima beberapa waktu lalu. Softbank selaku operator ponsel ini mengungkapkan, alasan dari pembuatan ponsel ini adalah karena ancaman dari bencana nuklir itu tidak bisa dilihat oleh mata manusia begitu saja. Hal ini menjadi sumber kekhawatiran banyak orang. Demikian yang diungkapkan oleh Masayoshi Son, pendiri sekaligus presiden dari Softbank.

Pantone 5, merk dari ponsel ini, akan mulai tersedia pada pertengahan tahun ini, dengan pilihan warna hingga 8 opsi, dan dijanjikan akan dijual dengan harga yang terjangkau.

Di dalam Pantone 5 ini, Anda akan menemukan keping khusus dari Sharp, serta sensor yang mampu digunakan untuk mengukur tingkat radiasi. Menurut Son, Pantone 5 ini merupakan alat pengukur radiasi yang lebih praktis digunakan daripada alat pengukur radiasi konvensional.

Ponsel yang diperkirakan akan dijual hanya di Jepang ini dilengkapi dengan sistem operasi terbaru dari Android, yakni Ice Cream (Android 4.0). Selain itu, di dalam ponsel berlayar 3,7 inci (resolusi 854 x 480 pixel) ini juga memiliki dua buah kamera, 4 MP di belakang, dan 0,3 MP di depannya. Dan karena ponsel ini dimaksudkan untuk mengukur radiasi, yang berarti akan melibatkan banyak aktifitas di luar ruangan, maka ponsel ini dibekali lapisan anti debu dan tahan air.

Comment di sini