5 Pekerjaan Unik dan Enak yang Tidak Kamu Ketahui

by
May 30th, 2012 at 1:28 pm

Saat ini, perekonomian di negara Indonesia maupun di dunia sedang bergejolak, sedang goyah. Tingkat pengangguran semakin banyak. Tapi tidak tertutup kemungkinan bagi para pengangguran ini untuk memperoleh pekerjaan.

Ada beberapa pekerjaan unik yang sebelumnya belum pernah terdengar. Pekerjaan tersebut tetap menawarkan penghasilan yang cukup layak di Amerika Serikat.

Inilah beberapa pekerjaan unik tersebut:

1. Penguji-coba Tempat Tidur

Ternyata bukan masalah bagi Anda yang hobi tidur dan terlalu malas untuk berangkat kerja ke kantor setiap pagi. Anda lebih memilih untuk tidak beranjak dari tempat tidur Anda sampai malam datang kembali. Inilah pekerjaan yang cocok bagi Anda.

Natalie Thomas yang bekerja untuk salah satu hotel ternama di UK (United Kingdom) telah mencoba 46.000 tempat tidur pada tahun 2011. Ia menjadi penguji-coba tempat tidur profesional saat ini.

2. Pengumpul Piala

Anda juga bisa menjadi salah seorang pengumpul piala dari kejuaraan bergengsi seperti misalnya: bulutangkis, basket, atau sepak bola. Seperti yang dilakukan oleh pria berusia 42 tahun asal Toronto, Kanada, Mike Bolt.

Mike membuat iri banyak orang karena pekerjaannya yang bisa dibilang sangat enak ini.

3. Penguji-coba Seluncur Air

Renang menjadi aktifitas favorit Anda? Cobalah bekerja sebagai penguji-coba seluncur air. Saat ini banyak sekali wahana air yang disediakan pusat-pusat kegiatan olahraga. Sebelum meresmikan seluncur air itu untuk digunakan, mereka akan membutuhkan jasa untuk menguji coba kelayakan seluncur air yang dibuat. Itulah tugas seorang analis seluncur air.

4. Penguji-coba Alat Rekreasi

Para produsen alat-alat rekreasi juga membutuhkan seorang analis untuk menguji coba produk buatan mereka sebelum di luncurkan. Seperti yang ada di Amerika Serikat, sebuah perusahaan pembuat alat-alat rekreasi seperti sepeda, kano, dll. menggunakan jasa seorang analis yang bernama Adam Hockey.

5. Pemindah Emas

The Finanser

Ada juga pekerjaan sebagai pemindah emas batangan untuk sebuah gudang emas seperti Fort Knox di Amerika Serikat. Emas yang sudah lama berada di sana, pasti akan dipindahkan, dan inilah pekerjaan untuk si pemindah emas, dan mereka harus melakukannya secara manual langsung menggunakan tangan.

CNBC

Comment di sini