Mengapa Perempuan Ingin Sekali Langsing?

by
May 31st, 2012 at 2:04 pm

Menjaga penampilan memang menjadi salah satu hal yang dilakukan perempuan setiap hari. Tak jarang banyak yang mengkhawatirkan berapa banyak makanan yang telah masuk, sibuk berkaca memperhatikan bagian tubuh seperti pipi dan lengan.

Berbagai cara pun dilakukan agar tetap pada berat badan yang ideal. Bahkan ada yang rela tersiksa melakukan berbagai program diet agar berat badan yang dimiliki bisa segera turun.

Penasaran mengapa perempuan selalu khawatir tentang berat badan mereka? Mau tahu motivasi apa yang mereka miliki sehingga kekeuh ingin memiliki tubuh yang bisa dibilang seksi atau ideal? Ini dia alasannya:

1. Kesehatan

Kesadaran untuk menjaga kesehatan fisik semakin tinggi di kalangan perempuan. Urusan berat badan sekarang bukan hanya masalah penampilan tapi juga masalah kesehatan. Berat badan yang berlebih memang telah diketahui banyak orang dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan. Saat ini makin banyak orang yang sadar akan kesehatan dan program pelangsingan menjadi salah satu program favorit bagi kaum hawa.

2. Karier

Alasan lain perempuan untuk menjaga berat badan mereka adalah karier. Bagi sebagian kalangan, penampilan adalah segalanya, seperti selebritis misalnya. Mereka lebih peduli terhadap penampilan dan rela mengeluarkan uang sebesar apapun agar badannya tetap langsing dan dapur tetap mengepul.

3. Kebanggaan

Bagi sebagian orang, memiliki tubuh yang ramping membuat mereka merasa bangga. Karena alasan ini maka banyak orang yang rela mengeluarkan uanghingga  jutaan rupiah hanya untuk mendapatkan bentuk tubuh yang mereka idamkan. Kecantikan menjadi faktor utama yang mempengaruhi kepuasan ketika memperoleh hasil yang diinginkan berupa bentuk tubuh yang ramping.

4. Kepercayaan diri

Para perempuan cenderung merasa lebih percaya diri jika memiliki tubuh yang ideal. Banyak yang percaya bahwa memilik tubuh ideal dapat membuat dirinya merasa lebih menarik. Hal inilah yang kemudian membuat orang jadi berlomba-lomba memiliki berat badan yang ideal.

Bagaimana? Apakah kamu juga termasuk di dalamnya? Atau jangan-jangan kamu termasuk orang yang juga memberikan alokasi dana khusus untuk menjaga agar tubuh tetap langsing? Apapun alasannya, selama masih baik untuk kesehatan, tidak ada masalah. Untuk memulainya, kamu bisa melakukan kebiasaan yang membantu kamu agar jadi lebih langsing.


Comment di sini