Baca Dulu Ini Sebelum Menikah

by
May 31st, 2012 at 4:09 pm

Memasuki kehidupan baru dalam pernikahan tentunya tidaklah akan selalu berjalan mulus. Apalagi yang namanya hidup tidak jauh dari masalah dan cobaan yang datang.

Butuh banyak pengertian dan penyesuaian dengan sifat dari masing-masing pasangan meskipun masa pacaran sudah berlangsung lama. Agar Anda dan pasangan bisa mengatasi segala cobaan yang ada Dr. Terri Orbuch membagikan rahasianya seputar pernikahan untuk pengantin baru, simak tipsnya berikut ini:

1. Terbuka tentang keuangan

Keuangan merupakan hal yang sensitif untuk dibicarakan. Untuk menghindari masalah sebaiknya diperlukan sikap jujur dan terbuka dalam hal yang satu ini. Dalam penelitian menyebutkan bahwa pada pasangan bahagia yang baru menikah, 8 dari 10 pasangan itu mengatakan bahwa mereka bersikap terbuka dan jujur mengenai uang dibandingkan dengan pasangan yang tidak terbuka. Oleh sebab itu, mulailah saling terbuka dengan pasangan Anda dari masalah kecil hingga masalah yang sensitif seperti ini bila kehidupan Anda dan pasangan ingin bahagia.

2. Biasakan bicara hal-hal kecil

Mulailah saat ini Anda dan pasangan mendiskusikan hal-hal kecil yang memang mengganggu pikiran Anda. Jangan pernah malas atau bersikap tak acuh dengan masalah kecil karena ujung-ujungnya dapat menyebabkan pertengkaran dan masalah menjadi besar bila tidak dibicarakan dengan pasangan. Menurut Dr. Terri Orbuch dalam penelitiannya, bila pasangan membiarkan masalah kecil terus mengganggu dan membiarkannya jadi masalah besar, maka kehidupan pernikahan cenderung tidak bahagia.

3. Beri perhatian setiap harinya

Semua pasangan pasti suka bila diberi perhatian setiap harinya. Anda bisa memberikan perhatian dengan cara yang sederhana tidak perlu yang berlebihan atau mahal. Penelitian Orbuch menyebutkan bahwa perbuatan baik yang sederhana dapat membangun ikatan yang kuat dalam pernikahan.

4. Melakukan kegiatan yang menyenangkan

Penelitian tersebut juga menyebutkan bahwa pasangan yang kehidupannya bahagia adalah pasangan yang melakukan kegiatan menyenangkan bersama-sama, apapun kegiatan itu. Untuk itu Anda dan pasangan dapat mencari kegiatan menyenangkan yang dilakukan bersama-sama untuk memperkuat ikatan antara Anda dan pasangan.

5.  Mempererat hubungan dengan keluarga dan teman

Mempunyai hubungan yang baik dengan keluarga dan teman dari pasangan dapat membuat kehidupan pernikahan Anda menjadi lebih baik. Semakin erat hubungan Anda dengan keluarga dan teman, maka semakin mudah Anda mendapatkan dukungan dari mereka apabila Anda dan pasangan sedang dilanda masalah rumah tangga.

Itulah beberapa rahasia seputar pernikahan untuk pengantin baru.. Jika Anda dan pasangan ingin pernikahan yang selalu bahagia ikuti saja tips-tips di atas :)

 

Comment di sini