Brendan Rodgers Pelatih Baru Liverpool Musim Depan

by
May 31st, 2012 at 1:50 pm

Liverpool FC siap mengawali debut di musim depan dengan pelatih barunya Brendan Ridgers. Pasalnya Rodgers yang saat ini melatih Swansea sudah sepakat untuk pindah ke tim yang berjuluk The Reds ini. Pihak The Reds kini tinggal membereskan dana kompensasi untuk Swansea.

Sebelumnya, kelompok pemilik Liverpool, Fenyway Sports Group (FSG) sepakat untuk memecat pelatih lamanya, Kenny Dalgish pada pekan lalu. Setelahnya pihak FSG langsung melakukan pendekatan kepada dua pelatih yakni, Roberto Matinez dan Brendan Ridgers.

Namun pada akhirnya FSG, John W Henry dan Tom Werner memutuskan untuk merekrut Rodgers untuk Liverpool di musim depan. Tidak tanggung-tanggung Rodgers pun langsung ditawari kontrak 3 tahun oleh pemilik Liverpool itu.

Tertarik dengan tawaran FSG untuk melatih Liverpool, Rodgers pun mengatakan keinginanya untuk pindah kepada pemilik klub Swansea Huw Jenkins. “Brendan telah memberi tahu kami bahwa ia ingin menerima tawaran untuk melatih Liverpool,” kata Jenkins (Swansea), Rabu (30/5/2012) waktu setempat.

Jenkins sendiri mengaku merasa kehilangan sosok Rodgers dalam timnya. Tapi dia mengaku tidak bisa mencegah keinginan Rodgers untuk pindah dari Swansea ke Liverpool. “Kami tidak ingin menghalangi jalannya,” kata Jenkins seperti dikutip dari Tempo.

Saat ini pihak Liverpool hanya perlu menyelesaikan tugas akhirnya agar bisa merekrut Brendan Rodgers, yakni membayar kompensasi kontrak ke Swansea. Pasalnya jika Rodgers ingin pindah maka Swansea berhak atas kompensasi sebesar lima juta pound sterling.

“Saat ini kami sedang dalam pembicaraan dengan pemilik (Liverpool) perihal kompensasi. Kami mencoba menyelesaikan dalam 24 jam ke depan,” ungkap Jenkins pemilik Swansea City FC yang mengontrak Rodgers pada Januari 2011 silam.

Belakangan ini prestasi yang diraih oleh Liverpool memang semakin menurun. Meski telah membeli Luis Suarez, daya dobrak Liverpool tidak begitu besar baik di Inggris ataupun di tingkat Eropa.

Akankah dengan pelatih baru Brendan Rodgers, Liverpool akan bangkit dan kembali berjaya?

Comment di sini