CiriCara: Cara Melebatkan Rambut Secara Alami

by
May 31st, 2012 at 10:07 am

Memiliki rambut panjang panjang dan lebat merupakan impian bagi setiap perempuan , karena rambut merupakan simbol dari kecantikan dan kepribadian seorang wanita.

Memiliki rambut tebal atau rambut tipis merupakan suatu faktor genetika, tapi apabila Anda yang memiliki rambut tipis atau mudah rontok jangan berkecil hati, karena ada cara alami agar rambut Anda menjadi lebat dan sehat :

1. Lidah Buaya

 

Cara ini sudah banyak orang yang mengetahuinya. Lidah  buaya memiliki khasiat untuk melebatkan, menghitamkan, dan juga melembutkan rambut. Caranya, ambil daun dan belah menjadi 2, kemudian ambil isi daging lidah buaya bagian tengah atau lendirnya lalu gosokkan dari kulit kepala hingga ujung rambut secara merata sambil di pijat-pijat. Lalu diamkan beberapa menit kemudian keramas hingga  bersih. Lakukan perawatan ini 1 minggu sekali.

2. Madu

Madu bukan hanya untuk bagus untuk kesehatan tubuh, tetapi juga dapat membantu rambut Anda agar kuat dan tidak mudah rontok. Caranya pun sangat mudah. Oleskan madu dari kulit kepala hingga ujung rambut Anda secara merata sambil dipijat-pijat lalu diamkan beberapa menit, kemudian keramas hingga bersih.

3. Daun Mangkok

Daun mangkuk memiliki khasiat yang beragam. Selain dapat melebatkan, juga dapat membuat rambut Anda menjadi hitam berkilau. Caranya, ambil 5 – 10 lembar daun mangkok lalu cuci sampai bersih. Kemudian iris daun tipis-tipis lalu tumbuk sampai halus. Tambahkan sedikit air lalu  aduk sampai tercampur, kemudian oleskan dari kulit kepala hingga ujung rambut. Diamkan sekitar 10-15 menit  kemudian keramas hingga bersih.

4. Kemiri

Kemiri bukan hanya berfungsi sebagai resep masakan, tetapi juga bisa untuk menebalkan dan menghitamkan rambut. Caranya pun mudah.  Ambil beberapa kemiri secukupnya (3-4). Haluskan , lalu  rebuslah dengan sedikit air hingga keluar minyak yang mengapung di permukaan air. Nah minyak tersebut kita ambil untuk dioleskan dari kulit kepala hingga ujung rambut hingga meresap. Setelah teroles rata, diamkan sebentar kemudian  keramas dan bilas sampai bersih.

5. Bonggol Pisang

Bonggol pisang dapat digunakan untuk melebatkan sekaligus menyuburkan rambut Anda. Ambil  bonggol secukupnya lalu bersihkan getahnya. Memarkan bonggol hingga keluar air. Diamkan semalaman agar semua air terkumpul semua dalam satu wadah. Keesokan harinya, gunakan bonggol itu untuk keramas dan bilas hingga bersih menggunakan air biasa.

6. Minyak Jarak Pagar

Minya jarak pagar yang sudah jadi mudah didapatkan di pasar tradisional. Minyak ini selain dapat melebatkan juga dapat merangsang tumbuhnya rambut baru. Caranya, cukup ambil dan oleskan minyak tersebut pada kulit kepala hingga ujung rambut. Diamkan hingga meresap, kemudian bilas sampai bersih.

7. Minyak Katel

Katel disebut juga laba-laba tanah yang memiliki warna hitam pekat. Rambut bisa tumbuh lebat dengan menggunakan minyak kelapa hasil gorengan katel.  Minyak bekas goreng ini dipakai pada malam hari sebelum tidur. Oleskan ke kulit kepala hingga ujung rambut lalu bungkus agar sarung bantal tidak kotor. Minyak katel yang sudah jadi pun sudah dengan mudah Anda dapatkan di pasar-pasar tradisional karena memang dikenal bisa melebatkan dan menghitamkan rambut.